Ikan Cupang Koi

ikan cupang koi giant

Cupang Koi pada tahun lalu yaitu 2017 menjadi sangat digemari setelah ikan cupang fancy, memiliki warna tubuh seperti koi membuat ikan ini laku di pasaran, apakah ini hanyalah tren atau akan tetap berlanjut sampai tahun — tahun berikutnya ?

Jangan sampai seperti ikan cupang hias jenis lain seperti crown tail, sekarang crown tail tidak populer seperti tahun — tahun 2000 an.

Perbedaan mendasar antara cupang koi dan fancy atau marble terletak pada corak dan jumlah warnannya. cupang koi memiliki corak warna yang hampir menyamai ikan koi asli, sedangkan ikan fancy/marble memiliki warna lebih banyak dari koi yaitu 3 lebih dan coraknya tidak seperti koi.

Cupang koi sebenarnya tidak hanya jenis plakat, namun ada juga jenis halfmoon tapi jenis plakat lebih masuk akal karena lebih menyerupai ikan aslinya yang memiliki sirip tidak terlalu panjang.

Bila Anda mengawinkan dengan sesama cupang koi hasilnya tidak seratus persen seperti yang Anda bayangkan karena pasti ada penyelewengan, ini dikarenakan faktor genetik.

Merawat cupang plakat koi tidaklah susah, tidak seperti halfmoon atau rosetail yang harus dijaga agar sirip ekor nya tidak sobek, namun kita harus tetap berhati — hati.

Perlu diingat pula bahwa warna ikan cupang fancy dan koi terus bermutasi, maksudnya adalah ketika masih kecil warna yang berada di tubuhnya tidak terlihat namun setelah dewasa warna — warna dan corak mulai muncul dan terlihat jelas.

ikan cupang koi galaxy, cupang koi tiger, cupang koi kontes, cupang koi betina, cupang koi giant, cupang koi, cupang koi kuning, cupang koi yellow

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.