IkbarRuhimat
1 min read5 days ago

Kenapa mengambil matkul pemodelan, genarator data, dan analisisnya?

Mengapa saya mengambil matakuliah pemodelan, generator data dan analisisnya? Alasannya karena saya cukup tertarik dengan salah satu spesialisasi dari Prodi Fisika yaitu spesialisasi Fisika Sains Data. Setelah saya melihat pekerjaan dari lulusan fisika, banyak alumni yang mendapatkan pekerjaan tidak sejalan dengan apa yang mereka pelajari ketika berkuliah. Spesialisasi tersebut tentunya akan sangat berguna ketika sudah masuk menuju dunia pekerjaan dan memudahkan ketika mencari pekerjaan nantinya. Pengolahan dan pemodelan data juga menjadi salah satu aspek yang penting di dunia saat ini. Melalui pengolahan dan pemodelan data, informasi informasi dapat diperoleh dengan mudah.

Selain alasan tersebut, alasan saya mengambil matakuliah ini adalah karena saya ingin mengambangkan minat saya terhadap dunia koding dan komputer. Saya sebenarnya kurang suka terhadap programing dan juga komputer karena nilai mata kuliah pengenalan komputasi saya pada TPB kurang baik. Namun saya menyadari pentingnya dan komputer pada zaman sekarang, sehingga saya mengambil mata kuliah ini agar dapat terus belajar tentang analisis data, data sains, pemodelan data, dan juga programan.