Anemoi

Bachrul Ilmi
1 min readMar 4, 2019

--

Visualisasi : Dokumentasi Pribadi

"Apa kabarmu hari ini?" Tanya debu kepada angin yang membuatnya terbang kesana kemari
"Baik baik saja", singkatnya
"Sampai kapan kau akan berkelana wahai angin?"
"Hingga berakhirnya rotasi dunia"

Aku sudah lelah kau bawa jauh, bangun hingga jatuh
Kau seakan tak peduli dengan lelah ini, rasanya mau mati
Tak pernahkah terbesit barang sedikit tentang apa yang ku rasa wahai angin?
Kalau tau begini jadinya, aku ingin sekali tidak pernah tercipta
Tapi yasudahlah, aku percaya akan datangnya kebaikan setelah ini

Kau bisa saja terus mengeluh wahai debu!
Asal kau tau, akupun tak mau dengan ini semua!!!
Jika aku bisa berhenti, maka sudah ku lakukan sejak tadi
Aku tak ingin membuatmu menderita dan seakan terus menyakiti
Entah mengapa ada yang mendorongku untuk tetap berlari
Tapi tujuan pun tak pasti
Sebenarnya aku sangat takut dengan hujan, tapi tak pernah ku katakan
Karena jika ia datang, perpisahan denganmu tak bisa dielakkan

Yogyakarta, 4 Maret 2019

--

--