Sigi - Bertempat di Aula Obyek Wisata Permandian Air Panas Desa Bora Kecamatan Sigi Kota, Bupati Sigi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi membuka secara resmi Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2021 dengan Tema " Sinergitas dan Kemitraan Mewujudkan Keluarga Yang Berdaya, Sehat dan Sejahtera Dimasa Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Sigi yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sigi Roro Istanti Samuel Yansen Pongi,S.sos. mengatakan bahwa arti dari tema rapat konsultasi kali ini yaitu melalui sinergitas lintas sektor dan pola kemitraan partisipasi aktif masyarakat dan stakeholder serta kemampuan kecerdasan Tim Penggerak PKK untuk memanfaatkan ruang-ruang yang ada,peningkatan ekonomi rumah tangga melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimasa Covid -19.

Beliau berharap setelah usai rakon ini kiranya Ketua TP-PKK Kecamatan,Desa, sampai ke Dasawisma sebagai motor penggerak di wilayahnya masing-masing yang dibantu oleh Pokja-pokja mulai dari Pokja 1 sampai dengan Pokja 4 untuk segera melakukan penanganan-penanganan administrasi PKK secara tertib dan tertata rapi sehingga tidak ada kesan administrasi PKK amburadul atau tidak tertata dengan baik.

Sementara itu, Bupati Sigi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi mengatakan bahwa rapat konsultasi yang diselenggarakan oleh TP-PKK ini merupakan salah satu wadah untuk membahas dan mengevaluasi perkembangan pelaksanaan program-program PKK guna mewujudkan kesejahteraan keluarga. Dukungan TP-PKK sebagai mitra Pemerintah perlu dioptimalkan oleh OPD tehnis yang mempunyai keterkaitan program dengan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK agar dapat memfasilitasi kegiatan PKK tersebut melalui pengalokasian anggaran yang terkait dengan pelaksanaan Gerakan PKK. Gerakan tersebut merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan,yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat pusat sampai dengan desa, serta didukung oleh kader-kader militan yang bekerja penuh dedikasi.

Selaku Ketua Pembina TP-PKK Kabupaten Sigi, Beliau mendorong pelaksanaan gerakan PKK yang harus sejalan dan serasi dengan program pemerintah serta mengakomodir segala kebutuhan masyarakat dengan memperhatikan situasi dan kondisi daerah. Selaku Pemerintah Daerah Bupati berharap TP PKK dapat berperan aktif dalam upaya pengentasan kemiskinan, berpartisipasi mendorong keluarga-keluarga yang kurang mampu di pedesaan untuk ikut serta dalam kegiatan, tidak hanya berdiam diri melihat proses pembangunan tetapi diarahkan untuk menjadi pelaku pembangunan yang benar-benar tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi, dan paham terhadap program-program serta kebijakan Pemerintah. Sabtu, 9 Oktober 2021. Sumber Humas Pemkab Sigi

--

--

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store