5 pulau terindah di kepulauan seribu

Buat Sis Cantik yang sudah sangat membutuhkan “vitamin sea” , long weekend kali ini sepertinya wajib mengunjungi pantai-pantai cantik demi meyegarkan pikiran setelah satu bulan penuh lelah dengan rutinitas pekerjaan. Tak perlu jauh-jauh, 5 pantai di Kepulauan Seribu pilihan Cantik.com ini wajib untuk kamu kunjungi bersama sahabat dan keluarga tercinta. Yuk kita intip seperti apa keindahan pantainya.

1. Pulau Bira

Pulau Bira, salah satu gugusan Kep. Seribu ini adalah salah satu pulau tak berpenghuni.Pulau Bira di kelilingi oleh spot snorkeling dan pulau-pulau tak berpenghuni lain yang cantik. Pulau Bira juga belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan jadi suasananya masih terjaga dan perawan.

Di pulau Bira kamu bisa melihat keindahan bawah laut dengan diving maupun snorkeling. Suasana alami benar-benar terasa di pulau ini. Selain menikmati keindahan panorama bawah laut, duduk-duduk manis di dermaga sambil menikmati sunset di pulau ini juga jadi aktivitas menarik. Di pulau Bira ini terdapat beberapa rumah kayu bergaya vintage yang bisa kamu gunakan untuk bermalam. Menarik bukan?

2. Pulau H

Ada satu pulau di Kepulauan Seribu yang mencuri perhatian yakni Pulau H atau Pulau Tengah yang memiliki pantai dan laut yang begitu bersih, indah dan airnya yang jernih. Mengapa disebut pulau H, dikarenakan pemilik pulau ini sendiri yang bernama Hengky Setiawan yang ia miliki sejak Juni 2012. Pulau ini mempunyai luas sepanjang sepuluh hektar dengan total 42 villa, namun tidak untuk disewakan melainkan untuk dijual. Untuk sampai ke pulau ini, kita harus menumpang kapal dari Pantai Mutiara lalu menelusuri Pulau Seribu selama kurang lebih satu setengah jam.

Meskipun villa tidak untuk disewakan, sang pemilik mengaku dalam waktu dekat akan membangun restoran yang dibuka untuk umum. Jika kamu ingin bermain di pantai, jangan khawatir, pulau ini telah menyediakan berbagai wahana permainan seperti Banana Boat dan Jetski.

3. Pulau Pelangi

Pulau pelangi termasuk pulau kecil yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk para wisatawan. Pulau pelangi juga ditumbuhi dengan pepohonan yang rindang dan lebat. Perjalanan ke pulau pelangi menempuh jarak 70 km dan dapat ditempuh 1,5 jam menggunakan speed boat dari Marina Ancol. Sesuai namanya, kamuakan menemukan warna-warni pelangi ketika kita baru menginjakkan kaki di pulau pelangi. Tumbuhan di pulau pelangi kebanyakan pohon pinus dan pohon palem. Sedangkan fasilitas di pulau pelangi meliputi penginapan, memancing, lapangan tenis, toko, diving, snorkeling, klinik kesehatan dan lain sebagainya yang menunjang wisata Sis Cantik.

4. Pulau Pari

Pulau Pari adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau ini berada di tengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta. Dengan pantainya yang berpasir putih dan berair bening kehijauan, Pulau Pari menjadi salah satu objek wisata di Kepulauan Seribu. Pulau Pari bisa ditempuh 1–1,5 jam dari Dermaga Marina di Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Selain itu, juga ada budidaya rumput laut yang bisa dikunjungi. Snorkeling, diving, berjalan santai diantara lembutnya pasir. Semua bisa dilakukan di pulau cantik yang satu ini. Pulau Pari juga dijadikan sebagai pusat pelelitian kelautan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

5. Pulau Bidadari

Lokasi pulau Bidadari ini tidak terlalu jauh dari daratan Jakarta. Hanya sekitr 15 km. Dari sini kita bisa mengintip gedung-gedung Jakarta yang terlihat seperti miniatur kota. Kawasan pulau Bidadari ini memiliki catatan sejarah yang cukup penting. Salah satu buktinya adalah keberadaan benteng pertahanan yang berdiri kokoh disana. Di sekitar pulau Bidadari juga tumbuh hutan mangrove yang menambah pesona pulau. Menurut masyarakat tempat dulunya pulau ini sering dijadikan tempat liburan Pengeran Jayakarta dan para penghuni kerajaan. Sehingga pulau ini dinamakan pulau Bidadari

Happy Weekend Sis Cantik!

Keep Calm and Let’s Go To The Beach

Originally published at www.cantik.com on March 24, 2016.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Cantik.com’s story.