Hey Anak IG, 3 Tempat wisata ini bakal bikin kamu makin hits

Weekend telah tiba! Sahabat cantik pilih nonton TV seharian di rumah atau hangout bareng temen cari suasana hijau pegunungan, pantai, danau, atau kebun, pilih kemana nih? Berhubung di Jakarta sedang panas terik, bagaimana kalau kita cari suasana segar dan sejuk di luar jakarta. Kali ini pilihan Cantik.com jatuh pada tiga destinasi wisata yang keren banget. Buat kamu anak Instagram, dijamin kamu bakal tambah hits dan dapat banyak ‘like’ jika datang ketiga tempat ini.

Wisata Eling Bening

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu wajib jelajahi tempat-tempat indah yang ada di tanah air, salah satunya adalah Wisata Eling Bening. Wisata terbaru di Semarang ini berada di Kabupaten Semarang yaitu terletak di Jl. Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah, dengan luas 3 hektare dari total luas 10 hektare. Di Eling Bening ini kita akan melihat hamparan rawa pening yang luas serta deretan pegunungan yang benar benar memanjakan mata.

Selain pemandangan yang menakjubkan, kawasan wisata eling bening bawen ini menyediakan beberapa fasilitas yang lengkap mulai dari restoran, kolam renang, meeting room, tempat outbound hingga camping ground. Asiknya kita bisa berenang di kolam outdoor tersebut sambil menikmati keindahan alam disekitarnya. Untuk harga masuk dipatok dengan harga Rp.15.000 per orang dan tiket tersebut bisa ditukar minuman.

Labuan Cermin

Sahabat cantik, yuk segarkan pikiran, mata dan hati dengan mengunjungi objek wisata nan cantik Labuan Cermin yang terletak di Kecamatan Biduk Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Danau indah ini juga terkenal dengan sebuat danau dua rasa, karena kondisi air danau yang memiliki rasa tawar dan asin pada tempat yang sama. Air bagian atas danau terasa tawar, sedangkan jika kamu menyelam hingga kedalam 2 meter maka air akan terasa asin. Unik bukan?

Menuju ke Labuan Cermin Dari Jakarta, kamu bisa melakukan perjalanan melalui udara ke Bandara Sepinggan, Balikpapan, dan selanjutnya terbang ke Bandara Kalimarau, Tanjung Redep, Berau. Untuk mencapai Labuan Cermin dari Berau, kamu bisa menggunakan layanan travel. Danau Labuan Cermin ini salah satu danau terindah di Kalimantan yang sayang sekali jika tidak kamu kunjungi saat liburan tiba. Jernihnya air dan indahnya pemandangan bakal bikin sahabat cantik betah berlama-lama.

Hutan Pinus Kayon

Buat kamu anak instagram, belum hits rasanya jika IG kamu belum terisi dengan foto-foto berlatar belakang hutan pinus. Tempat wisata hutan pinus belakang ini menjadi viral di instagram dan lebih dari puluhan ribu netizen menggunakan hastag #hutanpinus. Tempat wisata hutan pinus belakang ini menjadi viral di instagram dan lebih dari puluhan ribu netizen menggunakan hastag #hutanpinus. Salah satu hutan pinus hits yang wajib kamu kunjungi adalah hutan pinus Kayon yang terletak di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Hutan pinus yang terletak di sisi utara gunung Merbabu ini, menyuguhkan suasana yang teduh dan pemandangan yang menyejukkan mata. Hutan pinus ini masuk dalam kawasan taman nasional gunung Merbabu, dan merupakan hamparan hutan pinus yang luas serta terdapat sumber air. Meskipun tempat ini belum populer di kalangan pecinta camping dan fotografi, namun tempat ini layak dimasukan dalam list liburan kamu selanjutnya.

Keep Calm and Think About Holidays

Originally published at www.cantik.com on April 8, 2016.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.