Mengatasi Kulit Belang Untuk wanita berhijab

Bagi wanita berhijab melakukan perawatan kulit sudah menjadi prioritas yang penting untuk dilakukan. Meskipun seluruh bagian tubuh tertutup oleh pakaian panjang dan hijab, namu masih ada bagian yang terpapar sinar matahari seperti wajah dan tangan. Sahabat cantik tidak mau kan warna kulit menjadi belang? Yuk, simak beberapa tips dari Cantik.com untuk mengatasi kulit belangmu!

1. Gunakan pembersih

Menggunakan cleanser alias pembersih wajah sangat perlu karena dapat mengangkat kotoran, minyak, dan debu yang menempel setelah beraktifitas seharian. Pilihlan produk pembersih dengan PH yang sesuai dan memiliki kandungan untuk melembabkan kulit yang kering.

2. Membuat exfoliating scrub

Exfoliating scrub atau pengelupasan kulit dengan scrub fungsinya adalah untuk mengangkan sel kulit mati, noda-noda hitam pada wajah. Sahabat cantik bisa membuatnya sendiri yaitu dengan menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan gula pasir. Cukup oleskan pada seluruh wajah sambil dipijat lembut dan diamkan kurang lebih 10–15 menit.

3. Gunakan Suncreen

Penyebab terbesar kerusakan dan penuaan pada kulit adalah paparan sinar matahari ultra violet. Sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan kerutan, kulit menjadi hitam, dan yang terburuk bisa menyebabkan kanker kulit. Jadi wajib banget buat sahabat cantik untuk menggunakan suncreen setiap hari yah!

4. Konsumsi air putih dan Teh hijau

Mengkonsumsi banyak air putih bisa membuat kulit selalu lembab dan kenyal. Selain itu air putih juga bisa membuat racun dalam tubuhmu akibat sering mengkonsumsi makanan tidak sehat alias junk food. Sedangkan teh hijau terbukti menurunkan risiko hipertensi, mengurangi lemak perut, membantu pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu. Selain itu teh hijau mengandung antioksidan tinggi, terutama katekin yang telah terbukti lebih kuat daripada vitamin C dan E dalam menghentikan kerusakan sel-sel.

Great Makeup Starts With Healthy Glowing Skin
(Bobbi Brown)

Originally published at www.cantik.com on April 25, 2016.