Striker Shanghai SIPG, Asamoah Gyan mempertimbangkan untuk pergi dari Chinese Super League dengan status pinjaman ke klub Eropa yang belum bisa disebutkan namanya. Gyan banyak berkutat dengan cedera musim ini.

Ghana Web melaporkan bahwa kapten Black Stars yang berusia 30 tahun tersebut bisa menekan dengan pertukaran peminjaman ‘sebelum jendela (transfer musim panas) tertutup akhir bulan ini’.

Mantan pemain Sunderland ini hanya tampil di 10 pertandingan pada musim ini, mencetak hanya 3 gol dalam 17 pertandingan, dan waktu permainannya dipengaruhi bukan hanya karena pemulihan akibat cedera tetapi juga karena kedatangan pemain yang baru saja dikontrak, Hulk dari Zenit Saint Petersburg musim panas ini.

Gyan disebutkan minta dicarikan klub baru di mana ia bisa bermain lebih sering pada starting line up seperti yang ia inginkan untuk ‘meningkatkan kebugarannya menjelang Piala Afrika 2017’ di mana ia akan didapuk kembali menjadi kapten tim nasional sepak bola Ghana.

Ia adalah pencetak gol terbanyak untuk tim Black Stars dengan 48 gol dalam 95 pertandingan.

“Kami telah berbicara dengan klub mengenai langkah peminjaman bagi Gyan dan mereka telah setuju. Ada begitu banyak tawaran, tetapi seperti yang pernah kami lakukan sebelumnya, kami akan melihat tawaran tersebut dan memeriksa apa yang terbaik bagi Gyan dan memutuskan apa yang akan dilakukan,” ungkap Samuel Anim Addo, manajer lokal Gyan.

Saat ini Gyan adalah salah satu pemain dengan bayaran tertinggi, tidak hanya di Cina tetapi juga di dunia dengan 227.000 Poundsterling per minggu.

“Gyan sangat fokus dengan kariernya dan telah berlatih dengan sangat keras, jadi kami tengah mencari pilihan yang tepat,” tambah manajernya tersebut.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.