Manfaat Buah

Kurma adalah buah yang paling bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia. teman-teman bisa membaca sejarah buah kurma di beberapa artikel yang disediakan di google. Kurma Buah Kurma adalah buah favorit di bulan Ramadan, selain rasanya yang enak dan legit dan pastinya banyak penggemarnya. yang tidak kalah penting adalah bahwa buah kurma memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita. Hal ini disebabkan karena buah kurma kaya akan nutrisi dan juga zat lain seperti fruktosa dan dekstrosa yang dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh. Kurma yang matang mempunyai kandungan gula sebesar 80% dan sisanya terdiri dari lemak, protein, dan produk mineral lainnya. Beberapa manfaat kurma bagi kesehatan tubuh kita antara lain :

Menguatkan fungsi lambung
Menguatkan fungsi hati
Mengobati diare
Baik untuk kesehatan usus
Menambah energi
Membantu meningkatkan vitalitas lelaki karena pada buah kurma mengandung Zinc yang mampu meningkatkan hormon testoteron
Menjaga dan mencegah terhadap terjadinya stroke dan jantung koroner, hal ini disebabkan karena buah kurma ini mengandungan kalium yang merupakan bagian penting dari cairan tubuh dan sel sehingga mampu untuk mengendalikan tekanan darah serta denyut nadi.
Untuk ibu yang sedang hamil, kurma dengan berbagai kandungannya mampu untuk mencegah anemia, memperlancar persalinan dan asi, menambah kekuatan dalam proses persalinan, membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada janin.
Buah kurma juga bermanfaat untuk mempercantik kulit. Bahkan Saat ini beberepa produk masker kulit wajah dan Body Scrub juga menambahkan sari buah kurma didalamnya karena dalam kandungan kurma terdapat zat yang mampu menghaluskan kulit.
Masih banyak sekali manfaat lain buah kurma yang bisa kita dapatkan. Bagi kita yang tinggal di Indonesia tentunya sangat mudah untuk mendapatkan buah kurma di pasaran dan di pusat grosir buah kurma apalagi saat atau menjelang bulan suci Ramadan. Setelah kita mengerti betapa banyak manfaat yang terkandung pada buah kurma, maka jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi buah kurma demi kesehatan tubuh kita.

Demikianlah manfaat buah kurma yang banyak orang belum mengetahuinya. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Semoga kita diberi perlindungan oleh Allah agar dapat dipertemukan dengan bulan Ramadhan ditahun ini. Aamien. Salam Infosiana.