Cara Menjaga Rumah Tetap Rapi dan Bersih

Cara Mudah Menjaga Rumah Agar Tetap Rapi dan Bersih — Rumah yang terlihat bersih dan rapi merupakan keinginan dari setiap orang yang memiliki rumah. Selain enak di lihat, rumah bersih dan rapi juga bisa membuat penghuninya merasa betah dan senang tinggal berlama-lama di rumah.

Bagi sebagian orang membersihkan rumah mungkin sesuatu yang sulit dilakukan khususnya jika kita tidak memiliki pembantu ataupun dengan alasan rumah yang luas dan tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan perawatan setiap hari.

Untuk memudahkan anda menjaga rumah tetap rapi dan bersih, berikut beberapa tips yang bisa anda coba ikuti…

1. Selalu di bersihkan

Tidak perlu untuk membersihkan lantai setiap hari, tetapi pertimbangkan untuk mengelap kabinet setelah selesai memasak. Selain itu anda juga bisa mengelap pancuran setelah di gunakan, meletakkan dokumen di tempat khusus bukan di sembarang tempat, serta mencuci piring setiap selesai makan.

Dengan kata lain kita bisa membersihkan sesedikit mungkin dengan cara mengikuti keseharian. Cara ini lebih mudah daripada menganggap membersihkan rumah merupakan hal yang menakutkan dan sulit serta bisa di lakukan seminggu sekali

2. Meletakkan barang ke tempatnya semula

Barang yang terlihat berantakan setelah selesai di gunakan satu harian, sebaiknya di letakkan kembali ke tempatnya semula seperti memasukkan baju kotor ke dalam keranjang agar rumah tetap terlihat rapi.

Sebelum tidur, letakkan juga perabot yang telah di gunakan satu harian ke tempatnya semula. Lakukan kebiasaan ini setiap hari secara teratur agar rumah terlihat bersih dan rapi.

3. Menyediakan pembersih di dekat tempat yang kotor

Agar rumah anda lebih mudah di bersihkan, sebaiknya letakkan peralatan atau perlengkapan kebersihan di titik yang mudah dan cepat kotor, sehingga lebih mudah di jangkau dan bisa dengan cepat untuk di bersihkan tanpa harus mencari-cari peralatan kebersihan lagi.

4. Membiarkan beberapa tempat di bersihkan pada saat-saat tertentu

Hampir tidak mungkin anda bisa membersihkan rumah secara keseluruhan dengan sempurna setiap hari selama 24 jam, untuk itu berikan kelonggaran pada beberapa tempat khusus seperti tempat sampah kering yang berisi kertas-kertas yang tidak harus perlu di kosongkan setiap hari.

Cukup mengosongkan tempat tersebut hingga penuh terlebih dahulu. Dengan demikian pekerjaan anda lebih longgar tanpa terlalu mengurangi kerapian rumah.

5. Membeli perlengkapan rumah sesuai kebutuhan saja

Jika anda orang yang suka membeli furniture rumah agar terlihat lebih indah dan elegan, sebaiknya pertimbangkan dulu sebelum membeli.

Tanyakanlah pada diri anda apakah barang tersebut benar-benar anda butuhkan. Dengan memberikan batasan, rumah anda tetap terlihat rapi dan mempunyai tata letak ruang yang lebih baik.

Sekian Tips Dari Kami Dan Terimakasih…

Untuk Pemesanan Dan Info Lebih Lanjut Silahkan Klik Disini