Penyebab Dan Cara Mengatasi Telinga Berdengung

Indra Permana
Apr 27 · 4 min read

Penyebab dan cara mengatasi telinga berdengung,- Dalam cara mengatasi telinga berdengung tergantung dari penyebabnya. Telinga berdengung bisa muncul sebagai gejala suatu penyakit atau karena memang telinga Anda mengalami masalah. Jika terus menerus mendengarkan dengungan dari dalam telinga, dikhawatirkan bisa merasa cemas, stres, dan depresi.

Telinga berdengung atau secara medis disebut dengan tinnitus, bisa terjadi pada usia berapa saja, namun lebih sering terjadi pada lanjut usia (lansia). Kondisi yang mungkin terjadi yaitu telinga berdengung sebelah atau berdengung pada kedua telinga.

Berbagai Penyebab Telinga Berdengung

Telinga berdengung bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain karena infeksi pada telinga, gangguan gendang telinga, kotoran telinga, penumpukan cairan di dalam telinga, kelainan telinga karena penyakit Meniere, atau karena ada pertumbuhan tulang abnormal di bagian dalam telinga (otosklerosis).

Secara lebih lengkap berikut penyebab telinga berdengung lainnya :

  • Kotoran telinga yang menumpuk.
  • Obat-obatan, terutama antibiotik atau yang mengandung aspirin.
  • Minuman beralkohol atau berkafein dalam jumlah berlebihan.
  • Infeksi telinga atau gendang telinga bocor.
  • Masalah pada mulut dan gigi, seperti masalah pada sendi rahang (temporomandibula joint)
  • Cedera, seperti pukulan atau benturan langsung ke telinga atau kepala.
  • Cedera pada telinga bagian dalam setelah menjalani operasi atau terapi radiasi di daerah kepala dan leher.
  • Perubahan tekanan pada lingkungan yang begitu cepat (barotrauma).
  • Penurunan berat badan drastis atau kekurangan gizi atau diet yang berlebihan.
  • Gangguan pada aliran darah (vaskular), seperti aterosklerosis karotid, arteri-vena (AV) malformasi, dan tekanan darah tinggi (hipertensi).
  • Gangguan saraf (neurologis), seperti multiple sclerosis atau migrain.

Seperti yang sudah disebutkan diawal pembahasan dalam cara mengatasi telinga berdengung adalah dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, kemudian terapi akan disesuaikan. Misalnya karena kotoran telinga yang menumpuk, maka membersihkannya akan dapat menghilangkan telinga berdengung (tinnitus) yang terjadi.

Dengan memahami penyebab dan cara mengatasi telinga berdengung dengan tepat, dapat membantu Anda meredakan kondisi yang terjadi dan mencegah dampak yang lebih parah. Selain itu, dalam cara mengatasi telinga berdengung disini kami akan membagikan sebuah solusi terbaik bagi anda yang tengah khawatir dengan keluhan yang dideritanya saat ini.

Solusi yang kami maksud yakni dengan sebuah metode pengobatan menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat. Obat herbal QnC Jelly Gamat merupakan produk kesehatan yang terbuat dari 100% teripang emas asli sebagai bahan dasarnya serta disempurnakan dengan bahan herbal alami lainnya yang berkhasiat tinggi dan kaya akan kandungan (tanpa ada bahan campuran kimia).

Obat herbal ini diformulasikan secara khusus untuk membantuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit baik kronis maupun non kronis khususnya dalam mengatasi telinga berdengung.

Bukan hanya sekedar merekomendasikan, berikut kami lampirkan bukti-bukti kesaksian kesembuhan konsumen yang telah menuai hasil yang maksimal :

UNTUK LEBIH JELASNYA, BACA INFORMASI SELANJUTNYA DISINI

Cara Mengobati Telinga Berdengung / Berdenging / Tinnitus Secara Alami