Memrise — belajar dengan cara yang berbeda.

Hai apakabar ? Ini story pertama saya di medium ini. Berawal dari suka membaca medim gara-gara banyak story yang menarik dari freeCodeCamp dan yang lainnya membuat saya betah di medium.

Pada story kali ini saya akan mereview best app 2017 di playstore yaitu memerise — aplikasi ini memberikan cara yang berbeda dalam mengajarkan kita suatu pelajaran baik itu bahasa, pengetahuan alamm, matematika, seni budaya, dll. Pada awalnya saya hanya iseng-iseng mencoba aplikasi ini karena title yang disandangnya sebagai aplikasi terbaik 2017 di playstore dan akhirnya saya jatuh hati akan cara dia memanjakan penggunadari segi tampilan dan memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengguna.

Itu logonya kawan… kerenkan titlenya…begitu juga apps didalamnya. Ketika kita pertama membuka aplikasi tersebut, seakan akan kita dibawa masuk ke dalam dunia luar angkasa yang sangat keren. Seperti ini tampilannya :

disini anda akan menjadi awak pesawat luarangkasa… lalu anda akan memilih mau pergi ke planet yang berimplikasi pada bahasa yang akan anda pelajari (aplikasi ini menitik beratkan pembelajaran bahasa).

Anda seperti pilot yang akan menyetir peswat luar angkasa.

dan selamat datang anda akan menjadi prajurit yang akan di beri pelatihan dalam bentuk mengingat kata kata.

selanjutnya anda akan di berimisi untuk mengingat kata-kata dalam bahasa yang anda pilih tadi semakin banyak anda memilih maka xp anda akan semakin meningkat dan peringkat anda akan semakin meningkat.

aplikasi ini tidak hanya memberikan user experience yang baik namum dalam segi grafisnya juga keren sobat.

dalam pengucapan kata yang harus anda ingat suaranya begitu gagah seakan- akan yang mengatakan itu adalah komandan saya. Seandainya saya bisa merekamnya tapi apa daya sumberdaya tidak memadai hehe.

selain itu anda juga bisa mengatur jadwal belajar di aplikasi ini. Dia akn memberikan notifikasi kepada penggunanya jika telah memasuki waktu belajar.

intinya sih saya sendirisnagat suka sama ux nya yang memberikan pengalaman berbeda kepada penggunanya. Jadi sekian dulu story dari saya kali ini.

keep strong bro salam perpisahan dari saya bye.

— — — — — — — — — — — — —barrillo — — — — — — — — — — — — — —-

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.