Tanaman Obat Wasir

Tanaman Obat Wasir — Untuk saat ini, sudah banyak sekali cara untuk mengobati wasir. Mulai dari menggunakan obat oles yang dijual bebas di apotik, krim kostikosteroid, menggunakan laksatif (obat pencahar), pengikatan hemoroid, suntik sekleroterapi, sampai dengan operasi. Sudah sangat jelas bahwa perawatan di atas sangat membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Tanaman Obat Yang Ampuh Mengobati Wasir
Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba pengobatan dengan menggunakan tanaman herbal. Selain mudah di dapat dan harganya terjangkau, menggunakan tanaman herbal sebagai alternatif pengobatan wasir sudah digunakan sejak zaman dulu dan khasiatnya pun sudah tidak diragukan lagi.

Berikut beberapa jenis tanaman herbal yang ampuh mengobati wasir secara alami, seperti :

1.) Daun Jambu Biji

Selain buahnya bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, ternyata daun jambu biji juga bisa di manfaatkan untuk mengobati wasir. Daun jambu biji mengandung senyawa kimi yang bersifat menyembuhkan, cuci bersih beberapa lembar pucuk daun jambu bibi dan 1 buah pisang batu yang tidak di kupas. Haluskan dan peras hingga mengeluarkan air, lalu minum air perasan tersebut setiap hari secara rutin. Baca Juga : Obat Tradisional Wasir Stadium 4

2.) Daun ungu

Daun ungu yang sering di sebut dengan daun handeuleum oleh orang sunda, tercatat sebagai obat tradisional untuk mengobati wasir. Caranya cukup mudah, ambil 10 gram daun handeuleum kemudian cuci bersih, rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih hingga tersisa satu gelas. Kemudia saring lalu tiriskan, diminum 2 kali sehari secara rutin.

3.) Daun Sosor bebek
Sosor bebek merupakan jenis tanaman herbal musiman, yang memiliki berbagai senyawa kimia diantaranya Glikosida, biofilin, lendir, magnesium malat. Bagian yang umumnya digunakan adalah daunnya. Daun sosor bebek ini sangat ampuh dalam mengobati wasir, caranya cukup mudah. Daun cocor bebek dicuci bersih, diangin anginkan sampai kering lalu ditumbuk sampai menjadi bubuk. Seduh satu sendok bubuk dengan air panas dalam cangkir, tambahkan satu sendok madu, minum hangat hangat 3 kali sehari. Baca Juga: Obat Wasir Tradisional Mujarab

4.) Kangkung
Kangkung merupakan jenis sayur-sayuran yang banyak digemari, namun selain digunakan sebagai bahan masakan, kangkun menjadi salah satu sayuran yang ampuh mengobati wasir. Cuci kangkung dengan air hangat, kemudian haluskan. Peras lalu campurkan dengan 1 telor ayam kampung dan garam dapur secukupnya, lalu diminum sehari sekali sebelum tidur. Baca Juga: Obat Ambeien Tanpa Operasi

5.) Pegagan
Pegagan (Centella asiatica) adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di pegunungan, ladang, tepi jalan, serta pemetang sawah. Meski tanaman ini tumbuh liar, tanaman ini sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk mengobati wasir. Caranya, cuci satu genggam tanaman pegagan beserta akarnya, rebus dengan 2 gelas air, dinginkan dan saring, lalu minum diminum 2 kali sehari.

6.) Lidah Buaya
Senyawa aktif yang terdapat pada lidah buaya digunkan secara tropikal dalam pengobatan homeopati untuk mempercepat penyembuhan luka. Menurut herbalis Steven Foster, penulius buku “National Geografhic Desk Reference to Nature’s Medicine”, sifat gel lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan dengan mengurangi nyeri dan peradangan yang merupakan dua gejal umum wasir. Sifat anti-inflamasi pada lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan, rasa panas dan peradangan, sehingga membantu mengurangi iritasi wasir. Rasa dingin pada cairan atau gelnya juga dapat memberikan efek menenangkan.

Itulah beberapa tanaman yang ampuh mengobati wasir. Selain Anda menggunakan beberapa tanaman di atas, Anda juga harus merubah pola makan, minum banyak air putih dan menghindari konsumsi minuman berkafein seperti teh dan kopi, agar proses pengobatan yang sedang Anda jalani bisa berjalan lancar.

JANGAN TUNGGU SAMPAI PARAH ATAU MEMICU TIMBULNYA PENTAKIT LAIN, SEGERA OBATI PENYAKIT AMBEIEN ATAU WASIR YANG SEDANG ANDA ALAMI

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali budaya Nenek Moyang kita yaitu jamu tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu di lestarikan. Salah satu produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih yang bisa membantu meringankan gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan penderita wasir

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai slur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

Kegunaan Obat Wasir Ambejoss

  • Dapat Memasukan kembali ujung pelepas ke dalam dubur/anus atau meringankan benjolan Wasir stadium 1-stadium 4.
  • Meringankan Pendarahan Pada Saat BAB
  • Meringankan Rasa sakit, Perih, Panas, dll
  • Mengandung emolien untuk memperlancar BAB
  • Obat Wasir Ambejoss 1 botol berisi 50 kapsul@500 gr di minum 3x sehari. obat ini Juga Berkhasiat Untuk menghilangkan Gejala Wasir tanpa Operasi.
  • Ambejoss terbuat dari bahan alam seperti daun ungu, mahkota dewa dan kunyit puti yang berkhasiat untuk mengatasi wasir. sedangkan salep salwa (salep wasir). terbuat dari daun binahong, minyak zaitun, serta propolis.

Cara minum obat

Gejala awal munculnya wasir atau ambeien terbagi menjadi 4 stadium :

  • Stadium 1 : tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya darah menetes setiap selesaibuang air besar.
  • Stadium 2 : tonjolan sudah keluar dengan ukuran sedang. Dengan gejala jika selesai buangair besar, tonjolan keluar namun akan masuk kembali saat penderita berdiri.
  • Stadium 3 : ukuran tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya selesai buang air besar tonjolan keluar dan tidak akan masuk lagi kecuali didorong dengan tangan.
  • Stadium 4 : tonjolan sudah sebesar bola tenis. Tonjolan ini tidak dapat masuk kembalimeski sudah didorong dan harus dioperasi. Pada wasir luar, kulit sudah menutupi pembuluh darah dan berada di luar anus hingga gampang terlihat. Gejala umum wasir luar adalah rasa sakit atau nyeri dikarenakan pembuluh darah yang pecah. Darah yang pecah tidak keluar namun berkumpul menjadi trombus atau darah beku.
  • Wasir Stadium 1 (masih ringan) Cukup dengan menggunakan kapsul Ambejoss Insya Alloh Sembuh.
  • Wasir Stadium 2–4 (Wasir sudah parah, wasir sudah keluar)
  • Untuk wasir yang sudah keluar pengobatan yang paling baik adalah dengan pengobatan dari dalam dan dari luar. Dari dalam menggunakan kapsul wasir Ambejoss dan dari luar menggunakan salep wasir SALWA.

Demikianlah artikel sederhana ini mengenai Tanaman Obat Wasir semoga dapat bermanfaat salam sehat dari kami untuk informasi lebih lanjut segera hubungi kami.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.