Efek Huruf 3D yang Keren Ternyata Bisa Dibuat dari Material Kayu

Signage Jakarta
Jan 7 · 2 min read

Selain stainless dan besi ada satu material lagi yang sangat cocok dibentuk menjadi huruf timbul yaitu kayu. Serat alami kayu yang indah serta bahannya yang mudah di dapat membuat material satu ini banyak dilirik pelanggan jasa huruf timbul. Alasannya utamanya adalah karena material kayu lebih murah dari pada material lainnya.

Kelebihan huruf timbul kayu

Kayu memiliki banyak sekali kelebihan di antaranya :

  1. Mudah di dapat karena pohon-pohon di Indonesia tumbuh dengan suburnya. Mulai dari pohon jati, trembesi, pinus, Cemara, glugu, sengon laut, dan masih banyak lagi. Anda cukup memilih salah satunya untuk dibuat menjadi huruf timbul.
  2. Mudah dibentuk. Kayu memiliki fleksibilitas yang tinggi, maka dari itu kayu sangat mudah sekali dibentuk, dipotong, dipagar sesuai dengan desain pola yang sudah ditentukan. Bahkan anda sendiri bisa membuatnya.
  3. Bisa memilih jenis kayu yang diinginkan. Setiap jenis kayu memiliki keunikan dan karakteristiknya masing-masing, mulai dari kelembapan, kekerasan, hingga motif serat. Anda bebas memilih sesuai selera namun sebaiknya pilihlah kayu yang keras agar tidak mudah dimakan rayap seperti kayu pohon sawo, dan mahoni.
  4. Peralatan sederhana. Membuat dan membentuk huruf yang diinginkan tidak perlu menggunakan banyak alat seperti menggunakan material stainless. Anda cukup mempersiapkan gergaji, pola, cairan pernis, alat pahat, dan pola.

Huruf timbul kayu saat ini banyak sekali digunakan pada pusat pertokoan seperti mall, konsep back to nature yang sedang tren tentu sangat matching dengan material yang berasal dari alam. Pendapat jika tampilan kayu yang monoton dan membosankan sebab hanya berwarna coklat tua bisa anda tepis dengan mengkombinasikannya dengan material lain.

Baca juga : Fungsi Huruf Timbul yang Jarang Diketahui

Seperti papan nama kayu yang dihias dengan lampu tumberline, atau papan nama kayu yang dikombinasi dengan lampu LED. Permukaan kayu dilapisi dengan plitur sehingga terlihat lebih glowing, atau ditaburi dengan Glitter warna warni, jadi saat terkena sorot lampu LED papan nama anda terlihat sangat mempesona.

Kepuasan dan keindahan yang bisa anda dapatkan sangat wort it dengan harganya, sebab jika anda membeli dari pengrajin paling satu biji harganya mulai dari Rp 5.000 — Rp 50.000 tergantung dari bentuk, ukuran, dan jenis kayu.

​​​​​​

Signage Jakarta

Written by

Pusat Infomasi Advertisement

More From Medium

Top on Medium

Ed Yong
Mar 25 · 22 min read

19.4K

Top on Medium

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade