Plan

Jay!
6 min readAug 6, 2022

--

Lo salah nantangin orang Win! hehe

kata Karina dalam hati saat membaca chat terakhir dari Winter, membuatnya semakin tertantang karena Winter pikir bahwa Karina hanya menggeretak saja dan tidak akan benar-benar datang kesekolah.

“Jell besok lo dateng jam berapa kesini?”

“Abis pulang sekolah? besok gw ada rapat sama Osis, gak bisa bolos bisa diamuk si Winter gw”

“Kalo lo Ji?”

“Gw baru bisa nemenin lo abis makan siang? kenapa emang?”

Karina terdiam dan tidak berapa lama tersenyum

“Gw mau ke sekolah hehe”

“HAAH?!”
Giselle dan Yeji reflek teriak bersamaan karena ulah Karina

“Gak! gak ya! gak ada! panas lo aja belom turun mau pecicilan kesekolah?”

“Nah bener! lagian lo ngapain kesekolah anjir? yang ada bikin susah entar kalo lo kenapa-napa, lagian dokter bilang lo masih belom sembuh kan?!”

“Yaudah iyaa! engak ke sekolah gw, udah si jangan marah-marah! kan gw lagi sakit”

“Lagian lo aneh-aneh segala mau kesekolah ngapain Karina?!”

“Yaa, ada deh pokoknyaa”

“Hadeh gini nih kelakuannya agak ajaib emang!”

3 orang itu kemudian lanjut ngobrol seperti biasa, dan tidak terasa Jam sudah menunjukan pukul 10 malam hari, Yeji yang sudah ngantuk berat memillih untuk tidur duluan meninggalkan Giselle dan Karina yang masih berbicara, Giselle yang sadar kalau Yeji terlah tidur kemudian bertaya pada Karina.

“Rin lo tadi nyuruh si Winter kesini?”

“Enggak, gw juga gak tau kalo dia mau kesini, duh mana dia sekarang salah paham sama gw gara-gara kejadian tadi :(“

“Kayaknya dia shock banget sih tadi sampe bawaanya jatoh semua, lagian lo ngapain sih pake acara ciuman sama Chaehyun tadi?”

“Sumpah gi! gw gak ada acara ciuman sama dia seriusan!”

“Tapi posisinya lo dari kayak orang ciuman ya gak salah, kalo orang ngira lo lagi gitu Karina, tapi lo seriusan gak ciuman kan?”

“Berani sumpah gw gi kalo gw gak ciuman sama Chaehyun!”

Karina tiba-tiba menjadi serius, karena ia memang tidak berciuman dengan mantannya itu, dan ia kemudian menceritakan kejadian yantg sebenarnya pada Giselle.

“Oh jadi begitu”

“Iyaa, gak ada tuh acara silahturahmi mulut kayak yang lo pikirin!”

“Ya kalo lo cerita gini kan gw ngerti Rin! kalo lo gak ngomong apa-apa mana gw tau”

“Haah”
Karina mengeha nafasnya panjang ia berpikir coba saja jika Winter seperti Giselle yang mau mendengarkan penjelasannya, mungkin saat ini mereka akan kembali chatting sepeti biasanya.

“Kenapa lo? buang nafas panjang amat?”

“Winter”

“Kenapa si Winter?”

“Dia gak mau dengerin penjelasan gw, udah gw coba telfon tapi gak diangkat, akhirnya gw spam chat baru dibales tapi balesnya dingin banget lagi”
Karina memasang wajah murungnya mengingat lagi chatnya bersama Winter.

“Lah emang kenapa? kan emang dia gak banyak omong orangnya, lagian lo aneh kenapa juga dia harus dengerin penjelasan dari lo?”

“Ya gw gak mau dia salah paham Jijell!”

“Ya kenapa?”

“Ya gak mau aja dia jadi salah paham sama gw!”

“Ya iyaa gw tau! tapi kenapa? lo aneh banget sih sekarang lo sadar gak? lagian ya, sejak kapan lo jadi peduli orang salah paham apa engak?”

Karina kemudian diam dan berpikir tentang pertanyaan dari Giselle, kalo dipikir benar juga sejak kapan seorang Karina, memikirkan pendapat orang lain tentang dirinya? sejak kapan juga ia peduli tentang hal itu? sampai Giselle kembali melanjutkan pertanyaanya.

“Jangan ngomong kalo lo, besok mau ke sekolah buat ketemu si Winter terus ngejelasin tentang ini?!”

Karina menoleh pada Giselle dan memberikan senyuman manis miliknya, karena Giselle tepat sasaran membaca jalan pikiranya itu.

“Hehehe”

“Wah udah gila lo gw rasa! engak ya gak ada, lo itu masih sakit Karina! lagian biarin aja sih si Winter mau mikir apa! gak ada ngaruh ke lo juga kecuali lo suka sama dia baru lain ceritanya!”

mendengar kata ‘suka’ membuat Karina langsung menengok pada Giselle sambil membulatkan matannya.

“SUKA?! SUKA LO BILANG DIH!”

“Ya makanya! lagian lo gak harus ngejelasin apapun ke dia!”

Karina diam dan berpikir bahwa apa yang dikatakan Giselle benar, tapi disisi lain ia tidak mau Winter salah paham dengannya.

“Lagian ya Rin lo kenapa peduli banget sama pandangan Winter tentang lo? emang lo suka sama si Winter?”

“Gak suka biasa aja sama dia!”

“Tapi lo sadar gak sih Rin, lo tuh bukan tipe orang yang mau minta maaf duluan ke orang, kecuali ke kita-kita ya, terus lo mana mau di pegang orang sembarangan apalagi sampe masuk locker sempit itu. Tapi sama Winter kok lo mau lo beneran gapapa? lo yakin biasa aja?”

Karina kemudian kembali berpikir, apakah iya dia menyukai Winter si ketua osis yang cupu itu?

Yaa gw nyaman sih sama dia, fine-fine aja kalo dia skinship sama gw but does’t mean that i like her right?

Enggak! enggak! ini cuma karena gw kena dare! iyaa bener kalo dia salah paham sama gw nanti makin susah buat dia deketin gw! iyaa bener karena dare!

kata Karina dalam hati sambil berusahan meyakinkan dirinya bahwa itu semua terjadi karena ia sedang terkena dare dari Heachan waktu itu.

“Woi! Karina! lo ngapain bengong??”

“Engak kenapa-napa gw hehe”

“Btw gw naanya belom lo jawab?”

“Yang mana?”

“Kenapa lo ngotot banget mau jelasin ke Winter? kenapa lo gak mau Winter salah paham sama lo?”

“Ya soalnya gw kan kena dare biar jadian sama dia. Nih yaa, kalo dia salah paham sama gw entar makin lama gw bisa jadian sama dia!”

“Hadeh gws deh lo hati-hati kena karma sih kata gw Rin!”

“Karma apaan sih astaga!”

“Ya hati-hati kena karma sih, kalo lo tiba-tiba suka sama Winter ternyata Winternya udah gak suka sama lo? or maybe the worst dia benci sama lo?”

“Gak bakal! gw emang penasaran sama dia, tapi gak bakal gw suka sama dia!”

“Kata gw sih hati-hati aja sih Rin, namanya juga karma kan gak ada yang tau”

“Ya ya ya, kalo gw sih gak bakal suka sama dia gak tau kalo misalnya dia yang suka sama gw yaa, gw gak nolak sih jadi gw menangin hadiahnya hehe!”

Giselle hanya bisa geleng-geleng kepala melihat kelakuan sahabatnya ini, benar benar denial dengan perasaanya sendiri saat ini, Giselle sangat tau tentang Karina dari hal besar sampai hal kecil sedetail apapun ia tau tentang Karina dan juga sahabat serta pacarnya.

Giselle sebenarnya menyadari adanya perubahan pada diri Karina sejak ia pergi bersama Winter pertama kali, kemudian perliaku Karina saat dikelas, dan saat dikantin secara sadar atau tidak sadar Karina sering memperhatikan Winter secara diam-diam, tapi mungkin apa yang Karina bilang hanya pertahanan dirinya agar tidak diledek oleh teman-temanya.

Sebenarnya Giselle tidak masalah dengan siapa sahabatnya itu akan memulai hubungan bahkan dengan dengan Winter sekalipun, namun sepertinya Karina terlalu gengsi untuk mengatakan hal itu? atau mungkin memang benar ia hanya membuat Winter sebagai taruhan yang jika ia menang akan membawa kepuasan sendiri untuk dirinya? Giselle juga tidak tau, namun ia cuma berharap agar karma tidak terjadi pada sahabatnya itu.

__________

Pagi ini pukul 5.00 pagi Karina sudah bersiap untuk bangun dan berangkat menuju kesekolah untuk bertemu dengan si ketua osis itu, namun ia sebelumnya menunggu Giselle dan Yeji untuk berangkat terlebih dahulu agar ia tidak kena semprot kedua sahabatnya itu.

“Rin gw balik ya sorean entargw kesini dulu!”

“Gw juga Rin mau jemput mami dulu entar abis makan siang gw balik kok, lo istirahat yaa!”

“Iyaa udah sana hati-hati ya!”

Giselle dan Yeji kemudian jalan ke pintuk untuk keluar sampai Giselle kembali lagi masuk dan melihat Karina.

“Lo jangan sampe melakukan kebodohan ya! dengerin dokter tadi bilang apa banyak-banyakin istirahat lo!”

“Iyaa bawel ah sana berangkat entar kena macet mampus lo!”

“Dih! yaudah gw sama Yeji pergi yaa jangan lupa makan sama obatnya diminum!”

Setelah dirasa aman dan tidak ada tanda-tanda dari Giselle dan Yeji Karina kemudian membuka aplikasi Grab untuk memesan kendaraan agar bisa datang kesekolah dan menemui ketua osisinya itu.

Tunggu aja Win lo nantangin orang yang salah!

--

--