Ketahui Pantangan Makanan untuk Penderita Tipes

Pantangan Makanan untuk Penderita Tipes — Tipes atau demam tifoid terjadi karena infeksi bakteri Salmonella typhi. Penyakit yang banyak terjadi pada anak-anak ini dapat membahayakan nyawa jika tidak ditangani dengan baik dan secepatnya.

Tipes menular dengan cepat. Infeksi dan demam tifoid terjadi ketika seseorang mengonsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi sejumlah kecil tinja, atau yang lebih tidak umum, urin yang terinfeksi bakteri.

Untuk penderita tipes seringkali disarankan melakukan istirahat total, agar kondisi kesehatan penderita segera pulih.

Pada dasarnya pada penderita tifus komposisi menunya hampir sama dengan orang sehat pada umumnya. Menu harus seimbang jumlah energi/kalori (dari segi porsi) dan zat nutrisi yang terkandung harus memenuhi variasi keberagaman zat gizi. Usahakan memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Berikut tips untuk penderita tifus

  1. Makan makanan yang dimasak atau dibentuk lebih mudah dicerna dan mudah diserap (bahan makanan sederhana). Makanan diusahakan lebih lembek, lunak, atau berkuah. Ini bertujuan untuk mempermudah sistem pencernaan karena pada tifus bakteri menyebabkan saluran pencernaan dalam kondisi yang kurang baik dan butuh waktu dalam proses penyembuhan.
  2. Makan makanan yang mengutamakan porsi protein karena dibutuhkan dalam proses penyembuhan dan untuk sistem kekebalan misalnya daging ayam, sapi, ikan, dan lain-lain. Sebaiknya dibuat lebih lunak dan berukuran lebih kecil. Misalnya disuir dan direbus membuatnya menjadi sup atau cream. Menggoreng produk makanan ini akan mebuatnya lebih keras dan sulit dicerna oleh pencernaan orang yang sakit tifus. Variasikan dengan pada kacang-kacangan yang direbus,susu, dan yogurt.
  3. Kurangi asupan serat sementara waktu karena serat merupakan zat gizi yang sulit dicerna dan menimbulkan kesulitan dalam proses pencernaan
  4. Cukupi kebutuhan cairan tubuh 8–12 gelas per hari.
  5. Jika mengalami sembelit, bisa minum jus buah yang disaring (untuk mengurangi seratnya) dan dibuang ampasnya. Namun jika pasien mencret hindari jus buah. Buah yang disarankan untuk dimakan pada pasien mencret adalah pisang.
  6. Hindari makanan asam, pedas dan berminyak, makanan mentah seperti sushi, salad, berlemak tinggi, kol, daging berserat kasar, makanan berlemak, makanan dan minuman yang terlalu manis, asam, pedas, dan berbumbu tajam, untuk mencegah perut yang semakin tidak nyaman.

Ingin Terhindar dari Bahaya Tipes?

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… Jelly Gamat QnC, Ahlinya Obat Tipes untuk Semua Usia

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati tipes secara ALAMI dengan reaksi cepat serta efektif mencegah tipes kambuh lagi. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di BPOM RI TR173301471 dan DEPKES P-IRT No: 109321601291–1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat Asli, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

Untuk Memesan Jelly Gamat QnC, Anda Cukup Kirimkan SMS dengan Format:

KETIK >> MED (spasi) : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Tlp Lalu Kirim Ke SMS/WA : 0853–5115–2300

PERHATIAN!! MED adalah kode pemesanan untuk Jelly Gamat yang WAJIB dicantumkan di setiap pemesanan!!! dan bagi yang tidak mencantumkan kode pemesanan, OBAT TIDAK DAPAT KAMI KIRIM.

ATURAN KONSUMSI JELLY GAMAT QNC:

  • Untuk Bayi 0–5 tahun : 2 x Sehari 1 Sendok Teh
  • Anak anak : 2 x Sehari 2 Sendok Makan (Diminum Pagi dan Sore)
  • Dewasa : 3 x Sehari 3–4 Sendok Makan (Diminum pagi, siang dan malam sebelum tidur)

Post By : Jelly Gamat QnC