28. Karena

alicewithana
3 min readJun 9, 2023

--

“Lo gila Lin asli” Ucap Reyhan yang diam dan hanya melihat wajah Alin yang sedang menepuk pelan bekas luka di wajahnya dengan kapas.

“Elo yang gila” Balas Alin tetap fokus dengan kegiatannya. “Ish jangan gerak Re”

“Iya iya, sorry sayang —
AAAAAW ANJING SAKIT ALIN IYAIYA SORRY GA NGOMONG SAYANG LAGI IYA IYA — buset dah jangan diteken juga dong itu luka!” Teriak Reyhan merintih sakit karena lukanya yang sengaja ditekan oleh Alin menggunakan kapas itu.

“Ntar aja clingy nya Re kalo udah lama kita pacaran”

“Jiaah pacaran. Berarti ngaku dong lo mau lama”

“Ya kalo ditanya mau lah, hubungan gue cuman seminggu doang kali paling lama, yaiya sih satu doang” Ucap Alin mengingat masa lalunya sambil membuat wajah geli karena mengingat itu.

“Buset seminggu doang, ngapain aja 7 hari?”

“Au dah, waste time banget”

“Widih bahasa lo bu ‘waste time’ ga tuh” Ejek Reyhan dengan tawa kecil. Alin menghembuskan napasnya kasar saja, ya bodo lah dengan ejekan itu. Membuat akhirnya mereka berdua terdiam.

Reyhan kembali fokus dengan menatap wajah Alin sambil menggeleng-gelengkan kepala. “Cantik banget si lo Lin” Ucap Reyhan tiba tiba. Alin yang mendengar itu tidak bisa menahan senyum nya dan hanya menampol wajah Reyhan. “Buset dah! Salah lagi gua”

“Diem lo, ntar lukanya makin gede” Ucap Alin mencoba menutupi senyumnya itu.

“Ayo lah Lin nikah sama gua”

“MULUT LO ANJING RE GUE BASMI NIH”

“Iya iya jangan dipukul lagi ah, nih bersihin luka gua lagi” Balas Reyhan dengan cengirannya. “Btw Lin, kok lo ga marah sih gua berantem? Ya… Iya sih lo suka cowo berantem cuman lo gamau gitu tau alesannya?”

Alin diam tak merespon pertanyaan Reyhan, dia membuang kapas nya ke tempat sampah dekat mereka duduk dan akhirnya duduk disamping Reyhan.

“Gue udah tau” Jawab Alin. Reyhan yang mendengar itu menatap Alin tak percaya.

“Lah? Lo tau? Dari kapan sih lo berdiri disitu?”

“Ya… Pokoknya gue tau deh. Makanya karena gue tau alesannya, buat gue ga marah ke lo Reyhan. Malah alesan lo bikin gue wah appreciate banget deh ke lo” Ucap Alin tersenyum kecil.

“Hah?”

“Lo berantem karena gue kan?” Reyhan terdiam. “Gue tau. Karena kak Tegar sempet bilang yang aneh-aneh tentang gue kan. Itu sebenernya cuman bercanda doang Re, lo ga harusnya sampe tiba-tiba banting kursi anjrit” Jelas Alin

“Nah itu lo tau. Tadi lo bilang bercanda doang? Bercanda kayak gitu ga masuk anjir sama gua, mau cewe siapa kek juga ga enak banget apalagi cewe gua anjing digituin. Mana itu abis dari gua sama lo itu kan, minta dibanting itu orang. Bodoamat ga lihat umur gua” Ucap Reyhan tanpa sadar kebawa emosi.

“Lah emosi lo. Biasa aja Re, gue gapapa ini kok. But, makasih ya terharu sampe digituin” Ucap Alin tersenyum hangat sambil menatap Reyhan.

“Lin” Panggil Reyhan membalas tatapan Alin.

“Hm?”

“Lo cewe pertama yang buat gua bebas lakuin hal yang gua suka, bukan suka sebenernya sih ya, tapi itu kebiasaan gua kalo emang banyak orang rese dan kenyataannya banyak orang rese. Dan lo bisa nerima itu, terlepas lo suka cowo bisa berantem lo mau dengerin cowo lo buat jelasin alesannya. Itu yang gua butuh.. “

… Kayaknya kita jodoh ya ga sih?”

“Re anjing.. Udah serius gue dengerinnya elah!” Ucap Alin yang hampir tercengang mendengar ucapan Reyhan malah dibuat ambyar seketika.

“Dih serius gua. Yuk lah kita nikah, ato ga kawin kabur, mau ga?”

“Goblok ah lo”

“Iya nih, tau ga kenapa?”

“Kenapa?”

“Gegara lo bego”
Alin hanya menggeleng geleng kepala sambil tersenyum melihat Reyhan dengan cengirannya.

--

--