Cara Meminta Tanda Verifikasi Di Instagram

Tanda verifikasi di Instagram atau sosial media lainnya adalah suatu cara untuk memberi tahu bahwa akun tersebut adalah asli. Nah kali ini mimin akan berbagi bagaimana cara meminta tanda verifikasi di akun kamu kepada Instagram.


  1. Update aplikasi Instagram for iOS ke versi terbaru.
  2. Tap ikon 3 garis horizontal di bagian pojok kanan atas, lalu pilih Settings
  3. Tap bagian Request Verification
  4. Isi nama lengkap kamu dan unggah foto dokumen asli yang kamu miliki. Dokumen tersebut harus memiliki keterangan nama dan tanggal lahir seperti KTP atau SIM.
  5. Setelah selesai, tekan tombol Send di bagian bawah dan pengaturan akan berakhir dengan informasi proses mendaftarkan verifikasi sudah dilakukan.

Instagram juga menjelaskan bahwa dengan melakukan proses di atas, tidak menjamin akun kamu akan langsung mendapatkan tanda verifikasi. Tim Instagram akan meneliti beragam hal sebelum memutuskan untuk memberikan tanda tersebut di akun personal seperti artis, media, merek atau akun penting lainnya. Info lainnya mengenai Tanda Verifikasi di Instagram bisa kamu lihat di https://help.instagram.com/854227311295302


Untuk sementara fitur ini baru tersedia di aplikasi Instagram versi iOS, menurut Instagram fitur ini akan tersedia untuk pengguna Android dalam beberapa minggu ke depan. Selamat mencoba :)