Memilih Paket Wisata Karimunjawa dari Jogja Terbaik

Untuk Anda yang tinggal di kawasan Jogja dan ingin mengikuti paket wisata Karimunjawa dari Jogja, maka ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu. Dengan melakukan persiapan secara tepat, dan memilih paket yang juga tepat, tentunya membuat acara liburan ke kawasan Karimunjawa ini, terasa lebih menyenangkan. Lalu hal-hal apa saja yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih paket wisata tersebut.

Paket Wisata Jogja Karimunjawa Persembahan Dari Joglo Wisata (www.joglowisata.com)

1. Budget

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum memilih paket wisata ini adalah dengan memastikan berapa budget yang akan Anda anggarkan. Untuk mengetahui berapa budget yang sesuai, maka Anda dapat mencari referensi paket yang ada di beberapa web atau blog para travel agent. Dengan adanya estimasi harga tersebut, Anda dapat menentukan apakah budget yang ada saat ini cukup atau mungnin saja tidak.

2. Backpacker / mengikuti paket

Setelah mengetahui berapa budget yang Anda miliki, berikutnya adalah menentukan bagaimana cara Anda berangkat dari lokasi saat ini, menuju Karimunjawa. Apakah Anda akan bepergiansendiri atau backpacker, atau mengikuti paket wisata yang disediakan oleh pihak travel agent.

Apabila Anda ingin traveling sendiri, atau backpacker, maka Anda perlu mengetahui aneka transportasi yang perlu Anda gunakan dari rumah hingga tiba di pelabuhan Kartini Jepara. Apabila Anda memilih menggunakan travel agent, maka Anda perlu memilih travel agen tang tepat, dan memilih paket yang juga tepat.

3. Memilih jenis kapal

Berikutnya adalah memilih jenis kapal yang akan digunakan. Di pelabuhan Kartini Jepara menuju pelabuhan Karimunjawa ini ada sekitar 2 jenis kendaraan yang dapat Anda pilih. Mulai dari kapal Feri yang mempunyai lama waktu penyebrangan 4 hingga 5 jam, atau Anda akan menggunakan kapal ekspress bahari dengan lama jarak tempuh sekitar 2 jam.

Karena waktu penyebrangan yang berbeda, maka harga yang ditawarkan oleh penyedia kapal ini juga bebeda. Pilih jenis kapal yang dirasa paling pas, nyaman dan psatinya sesuai dengan budget yang telah dianggarkan sebelumnya.

4. Hari libur dan lama libur

Perhatikan juga kapan Anda akan melakukan kegiatan ini, apakah pada saat akhir pekan, atau pada saat hari kerja. Sesuaikan hal ini dengan jadwal libur. Pastikan jadwal ini tidak akan mengganggu pekerjaan utama Anda. Setelah mengetahui jadwal libur, berikutnya memperkirakan berapa lama Anda akan mengambil liburan tersebut, apakah Anda akan melakukan liburan selama 4 hari 3 malam, 3 hari 2 malam, dll. Hal sepert ini penting untuk Anda ketahui, guna memilih jenis paket yang pas.

5. Lokasi wisata

Pelajari dan perhatikan aneka lokasi wisaya yang ada di kepulauan ini. Dengan demikian Anda akan mudah memilih lokasi wisata yang akan dikunjungi. Ajukan aneka lokasi wisata tersebut pada pihak tout and travel. Apabila Anda tidak dapat mengajukan aneka lokasi yang diinginkan, setidaknya memilih jenis paket dengan beberapa lokasi wisata yang Anda ingin kunjungi.

6. Tempat menginap

Terakhir adalah memilih tempat menginap. Ada banyak sekali tempat menginap yang ada di kawasan ini, mulai dari homestay, hingga aneka hotel. Pilih salah satu jenis hotel yang dirasa paling pas, dan pastikan harga hotel tersebut, sesuai dengan budget yang Anda miliki. Selain memperhatikan tempat menginap, Anda juga perlu memperhatikan aneka fasilitas yang ada pada paket wisata Jogja Karimunjawa dan aneka fasilitas yang disediakan oleh tempat menginap tersebut.

Apakah Anda sedang mencari:

paket wisata karimunjawa 2017 dari jogja
paket wisata karimunjawa dari jogja
paket wisata karimunjawa dari jogja 2016
paket wisata karimunjawa di jogja
paket wisata karimunjawa jogja
paket wisata karimunjawa untuk 2 orang dari jogja
paket wisata karimunjawa via jogja
paket wisata ke karimunjawa dari jogja