Tips Membeli Rumah Untuk Yang Bergaji 3 Jutaan — Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya

Tips Membeli Rumah Untuk Yang Bergaji 3 Jutaan — Yohanes Chandra Ekajaya — Memiliki rumah sendiri sudah pasti menjadi keinginan dan target yang ingin dicapai hampir semua orang, terutama untuk kamu yang sudah berencana untuk menikah atau bahkan untuk kamu yang sudah bosan tinggal bersama orangtua / mertua dan siap untuk menjalani keluarga sendiri.

Tapi, dengan gaji sesuai UMR atau sekitar 3 juta rupiah, bagaimana cara yang paling tepat mempersiapkan diri untuk menebus rumah impianmu sendiri? Vecky Manengkey, penyiar dari radio kesayangan kamu, 101 Jak FM punya solusinya untuk kamu semua! Penasaran? Check this out!

Sisihkan Minimal 30% Dari Gaji Untuk Menabung! “Mungkin hal ini dianggap sepele, tetapi kalau kamu belum memulai untuk menabung, mustahil kamu bisa dapatkan impianmu, termasuk membeli rumah sendiri!” Begitu kata Vecky!

Gajimu: 3.000.000

Menabung 30% x 3.000.000 = 900.000

Tabungan 2 tahun: 900.000×24 = 21.600.000

Setelah Tabunganmu Cukup, Investasi! Banyak jalan yang bisa kamu ambil untuk investasi, salah satunya adalah dengan investasi emas. Dengan jumlah tabunganmu itu, kamu bisa dapatkan emas seberat lebih dari 30 gram!

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya Nilai emas tumbuh sebesar 15–20% /tahun. Sementara nilai properti tumbuh 10–15% /tahun. Artinya, emas yang kamu punya akan mengalami pertumbuhan nilai yang lebih cepat dibandingkan dengan rumah incaranmu!

Temukan Rumah Yang Sesuai Kebutuhanmu, Bukan Keinginanmu Menemukan rumah yang sesuai denga kebutuhan memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Pertimbangkan segala aspek yang mendukung, Vecky selalu memperhatikan aspek-aspek seperti bebas banjir dan lokasinya strategis. Yang terpenting, sesuaikan dengan budget tabungan kamu dan pasanganmu!

Setelah 2–3 tahun, nilai investasi emas dan tabunganmu tentu akan cukup untuk melunasi jumlah DP untuk rumah idamanmu! Bersiaplah untuk cicilan bulanan!

Masih Banyak Jalan Menuju Roma! Selain investasi tabungan atau emas, masih banyak yang bisa kamu lakukan sebagai cara membeli rumah sendiri. Salah satunya adalah dengan membuat usaha sampingan! Pikirkan jenis usaha yang sesuai dengan kegemaranmu, pasti kamu akan selalu memiliki motivasi!

Kamu bisa manfaatkan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) sebagai modal awal usahamu, pastikan kamu memilih produk KTA yang sesuai dengan kebutuhanmu!

Akselerasi Karir Ini adalah cara lain agar mampu membeli rumah, gaji 3 juta-an yang kita terima setiap bulan harus berubah. Ya, berubah menjadi lebih tinggi. “Tingkatkan kinerjamu untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dengan gaji yang lebih baik juga!” Pesan Vecky.

Kamu harus menemukan pekerjaan yang secara rasional memberikan kemampuan untuk membeli rumah. Akselerasi karir adalah akselerasi finansial.

Rencanakan dan Jalankan

Vecky selalu mengedepankan visinya untuk memiliki rumah sendiri, Ia merencanakan segala sesuatunya secara mendetil. Dari perencanaan menabung, hingga bagaimana membayar cicilan perbulan tepat waktu. “Asal punya niat dan tekad yang bulat, kamu pasti bisa!” begitu katanya. Yohanes Chandra Ekajaya.

Like what you read? Give Johanes Chandra Ekajaya a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.