Obat Pelangsing Alami

Hampir tiga dari empat orang di hari ini kelebihan berat badan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2017 di majalah Frontiers of Public Health.

Beberapa orang kelebihan berat badan beralih ke obat penurun berat badan di pasaran. Seringkali suplemen ini berjanji untuk meningkatkan metabolisme, menyeimbangkan komposisi tubuh, meningkatkan rasa kenyang, atau menekan nafsu makan.

Selain kurangnya pengetahuan ilmiah tentang hal ini, masih banyak tanda tanya lainnya mengenai klaim produk pelangsing badan. Sebagai gantinya, Anda tidak hanya percaya pada agen pelangsing yang menjanjikan:

Berat badan tanpa diet

Produsen produk pelangsing akan senang jika Anda berpikir bahwa Anda hanya bisa menggosok pil, ramuan atau lotion tertentu, lemak akan langsung meleleh keluar dari tubuh Anda.

“Selama 20 tahun, saya sudah berlatih, tidak ada ramuan atau pil yang bisa lebih kuat dari makanan yang masuk ke mulut Anda,” kata Diet and Nutritionist ChrisbMohr, PhD, RD.

“Artinya, semua yang perlu Anda lakukan jika ingin menurunkan berat badan adalah menyesuaikan diet dengan kalori dalam jumlah sedikit secara bertahap,” tambahnya.

Anda tidak perlu melatih

Terlalu banyak obat pelangsing menjanjikan hasilnya tanpa gerakan. Ini seperti produk yang menjanjikan hasil tanpa diet.

Kehilangan berat badan tanpa diet atau olahraga adalah janji yang tidak berdasar atau tidak didukung oleh penelitian.

Mempercepat metabolisme

Ini adalah klaim umum yang dimulai saat produsen pelangsing ephedra menambah produk mereka.

FDA telah melarang Ephedra 2004 untuk alasan keamanan. Karena dilarang, bahan aktif teh hijau lainnya menggantikan konfirmasinya.

“Penelitian jangka panjang telah menunjukkan bahwa tidak satu pun dari bahan ini dapat menurunkan berat badan secara permanen tanpa olahraga dan diet,” kata Mohr.

Ini mengisi Anda

Protein, serat dan lemak mengisi Anda. Tidak ada suplemen atau pil diet Atur diet Anda dengan benar

Ini adalah contoh sederhana dari diet harian yang sehat dan dapat membantu Anda mencapai tujuan tanpa lemak: telur rebus (protein dan lemak) dan satu atau dua porsi buah dan sayuran (serat makanan) untuk sarapan pagi.

Setengah porsi nasi merah, dada ayam panggang tanpa kulit (lemak dan protein) dan satu atau dua porsi sayuran segar (serat makanan) untuk makan siang. Kacang yang dimasak dengan baik (lemak, protein) untuk camilan.

Setengah porsi nasi merah (karbohidrat, serat) dan ikan berukuran sedang (lemak, protein) dan sayuran (serat makanan) untuk makan malam.

Ubah komposisi tubuh Anda

Suplemen tertentu menjanjikan perubahan komposisi tubuh, biasanya dengan mengubah penggunaan nutrisi atau dengan menekan hormon tertentu.

Sayangnya, sangat sedikit penelitian yang menunjukkan bahwa ini efektif.

Blokir asupan karbohidrat

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, itu adalah strategi yang baik untuk menghilangkan karbohidrat kosong dan menggantinya dengan makanan kaya nutrisi.

“Asupan suplemen makanan yang menghambat karbohidrat adalah strategi yang buruk karena tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa hal itu bisa terjadi,” jelas Mohr.

Ada sebuah penelitian yang diterbitkan tahun 2011 di British Journal of Nutrition, yang mengevaluasi enam studi mengenai blokade asupan karbohidrat dengan ekstrak kacang tanah.

Ekstrak kacang tampaknya bekerja dengan cara memblokir enzim yang bertanggung jawab untuk mencerna karbohidrat.

Penilaian tersebut menyatakan bahwa penelitian (mengenai manfaat ekstrak kacang untuk menghambat karbohidrat) memiliki kekurangan metodologis sehingga hasilnya masih diragukan.