3 Alasan Kenapa Mengecilkan Perut Dengan Olahraga Tidak Efektif

Sebagai seorang personal trainer, saya sering dapat klien yang perut nya buncit, tubuhnya gemuk dan mau langsing. Hampir 99% pasti nanya ke saya…”mas JP…olahraga apa ya yang paling cepat dan bagus untuk menghilangkan perut buncit saya?”

Mau ngempesin perut jangan pakai sit up yaaa!!!!

Saya mau katakan….olahraga adalah cara yang paling TIDAK efektif untuk mengecilkan perut buncit. Bukan gerakan sit up, bukan kardio, bukan angkat beban/weight training, bukan high intensity interval training, dll…semua sia-sia kalau kamu tidak fokus untuk satu hal dibawah ini.

Apakah itu….?????

Harus Defist Kalori Makanan

Tanpa diragukan lagi….ini adalah faktor paling penting. Lemak kamu hanya akan terbakar kalau kamu kekurangan jumlah energi. Sesimpel itu aja konsepnya.

Pasti kamu sekarang makin jelas kan…kenapa ada orang yang sudah olahraga mati-matian tiap hari..tapi berat badannya tetap sama aja..perut buncitnya gak hilang.

Bahkan banyak juga orang yang lebih ekstrim sampai rela lari di panas siang hari. Seperti ada anak muda di dekat komplek rumah saya yang sering lari di panas siang hari pakai jaket…badannya tetap gemuk. Hihi..

Olahraga Hanyalah Fitness Tool

Sudut pandang yang paling tepat adalah…kita harus melihat olahraga sebagai alat kebugaran/fitness. Bukan alat untuk menguruskan badan atau membakar lemak.

Tentu..dengan berolahraga kita akan membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh. Tapi jumlahnya sangat sedikit dan tidak worth it. Kamu bisa olahraga beban mati-matian 1 jam..paling cuma habis 200–300 kalori. Lalu kamu keluar dari gym beli nasi goreng…boom…sudah nambah lagi 600–800 kalori.

Jadi olahraga kamu itu sia-sia hanya karena nasi goreng kamu.

Fokuskan Kepada Makanan

Saya sendiri sebagai personal trainer…kenal beberapa personal trainer lainnya yang badannya gemuk walau tiap hari olahraga. Dia ngajar zumba di pagi hari, main beban siang hari, sore main alat lagi…perutnya tetap buncit.

Intinya kalau mau mengecilkan perut sih…ya harus nurunin berat badan. Dan itu harus didapatkan dari defisit kalori makanan. Itu strategi yang paling efekftif, cepat, dan dijamin ampuh. Kamu bisa lihat contohnya disini.

Saya sudah bertahun-tahun…ngajar orang diet..tapi hanya secuil yang paham akan konsep ini. Yang lain tetap fokus pada olahraga, suplemen, dll. Dan kenyataannya mereka hanya buat diri mereka sendiri capek, dan nghabisin duit..hehe…

Kalau kamu mau secara detail, step-by-step langkah mengecilkan perut buncit dan diet yang terbukti nyata berhasil…silahkan email saya…akan saya kirimkan.

Termasuk contoh makanannya akan saya kasih.

Alamat email: jpanmrb [a.t] [g,m.a.i.l) dot com

Trims sudah membaca.

Ahli gizi, dan personal trainer dari kota Medan.

Ahli gizi, dan personal trainer dari kota Medan.