082186148884 , Kopi Rempah Banyumas, Kopi Bubuk Rempah, Bahan Kopi Rempah

Syarat-syarat Tumbuh Tanaman Kopi

Kopi Rempah Banyumas, Kopi Bubuk Rempah, Bahan Kopi Rempah, Kopi Rempah Cirebon, Bisnis Kopi Rempah, Kopi Rempah, Kopi Rempah Malang, Cara Membuat Kopi Bubuk Rempah, Kopi Rempah Cirebon, Kopi Campur Rempah

Secara ekonomis dan produksi tanam kopi sangat tergantung pada atau dipengaruhi oleh keadaan iklim dan tanah . Kebutuhan pokok lainnya yang tak dapat diabaikan adalah mencari bibit unggul yang produksinya tinggi dan tahan terhadap hama dan penyakit . Setelah persyaratan tersebut dapat terpenuhi , suatu hal yang juga pentingadalah pemeliharaan seperti : pemupukan , pemangkasan , pohon peneduh dan pemberantasan hama dan penyakit . 
 Sebagai besar produksinya kopi dunia adalah kopi Arabaika , karena rasa dan aromanya lebih unggul , kemudian menyusul kopi Robusta dan Liberika . Tetapi berhubungan adanya persilangan yang disengaja atau tidak disengaja . maka timbul hibrida-hibrida baru yang tidak terhitung jumlahnya . Dari beberapa jenis dan hibrida-hibrida tersebut dapat tumbuh pada tanah dan iklim yang berbeda-beda , maka syarat-syarat tumbuh yang utama adalah tanah dan iklim .
 Kopi Arabika adalah jenis tanaman dataran tinggi antara 1250–1850 m dari permukaan laut . Tanaman ini banyak terdapat di Ethiopia pada garis lintang belahan utara 6–9 derajat sampai daerah subtropis 24 derajat pada garis lintang belahan Selatan , misalnya di Panama sebelah Utara dan Brasilia . Di Indonesia kopi Arabika ini bisa produktif dan tahan terhadap Hemilia Vastatrix , bila tanaman pada ketinggian 1000–1750m dari permukaan laut dengan suhu sekitar 16–20 derajat .
 Kopi Canephora atau Robusta dapat tumbuh atau hidup pada tempat yang berbeda-beda. Jadi jenis ini tidak membutuhkan tempat yang khusus seperti halnya kopi Arabika dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan .
 Kopi Liberika menghendaki syarat-syarat tumbuh yang lebih ringan bila disbanding dengan kedua jenis tanaman tersebut . Tanaman ini lebih mudah menyesuaikan diri , dan tempat tumbuh di dataran rendah , di tempat yang lebih miskin dan iklim yang panas . Letak ketinggian dari permukaan laut menentukan besar kecilnya hujan dan kekuatan pancaran sinar matahari . Semakin tinggi letaknya akan semakin banyak hujan , tetapi semakin kurang jumlah pancaran sinar matahari .

Untuk Pemesanan Hubungi :
Ibu . Nadya , 0821 861 48884
http://jualkopiracik.blogspot.co.id
Jl Raya Kedawung 90 Karang Ploso

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.