Manfaat Daun Wungu Untuk Obat Wasir Tradisional

Manfaat Daun Wungu Untuk Obat Wasir Tradisional

Wasir adalah penyakit yang dapat diderita oleh siapa saja dari anak-anak, dewasa, lansia, wanita hamil, wanita menyusui hingga lansia.

Manfaat Daun Wungu Untuk Obat Wasir Tradisional — Wasir terjadi ketika adanya pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah bisa membengkak di dalam anus dan tidak dapat terlihat, ini disebut sebagai hemoroid internal. Pembengkakan juga bisa terjadi di luar anus yang terasa lebih nyeri, yaitu di dekat lubang anus, disebut sebagai hemoroid eksternal.

Gejala

Tanda dan gejala wasir bisa meliputi:

-Perdarahan tanpa rasa sakit saat buang air besar — Anda mungkin memperhatikan sejumlah kecil darah merah terang di jaringan toilet Anda atau di toilet
-Gatal atau iritasi di daerah anus Anda
-Nyeri atau ketidaknyamanan
-Bengkak di sekitar anus Anda
-Benjolan di dekat anus Anda, yang mungkin sensitif atau menyakitkan (bisa berupa wasir thrombosed)

Gejala wasir biasanya bergantung pada lokasi.

Wasir internal. Ini terletak di dalam rektum. Anda biasanya tidak bisa melihat atau merasakan wasir ini, dan jarang menimbulkan ketidaknyamanan. Tapi tegang atau iritasi saat melewati tinja dapat merusak permukaan ambeien dan menyebabkannya berdarah.

Terkadang, tegang bisa mendorong ambeien internal melalui lubang anus. Ini dikenal sebagai wasir yang menonjol atau prolaps dan dapat menyebabkan rasa sakit dan iritasi.

Wasir eksternal. Ini ada di bawah kulit di sekitar anus Anda. Bila teriritasi, wasir eksternal bisa gatal atau berdarah.

Wasir thrombosed Terkadang darah bisa berendam di wasir eksternal dan membentuk bekuan darah (trombus) yang bisa mengakibatkan rasa sakit, pembengkakan, pembengkakan dan benjolan keras di dekat anus Anda.

Walaupun wasir bukanlah penyakit yang dapat mengancam jiwa penderitanya, namun tentunya jika dibiarkan begitu saja penyakit ini dapat benar-benar mengganggu ketika penderita akan duduk ataupun buang air besar. Dalam kasus parah, benjolan wasir dapat menonjol keluar.

Dan sebelum Anda membeli obat wasir, Anda terlebih dahulu dapat memanfaatkan daun wungu sebagai alternatif Obat wasir tradisional.

Manfaat Daun Wungu Untuk Obat Wasir Tradisional

Daun wungu telah lama dikenal sebagai daun yang memiliki manfaat nyata untuk membantu menyembuhkan penyakit wasir atau ambeien. Bahkan manfaat daun wungu untuk wasir ini telah diteliti oleh pakar kesehatan.

Daun wungu sendiri mengandung berbagai zat aktif seperti glikosida, steroid, saponin, tanin, klorofil, lendir, kalsium oksalat, asam formik, lemak dan kandungan zat lainnya.

Pada efeknya terhadap penyakit wasir, daun wungu ini memiliki efek anti-hemorrhoid dan peptin yang berkhasiat membantu mengatasi penyakit wasir hingga ke akarnya.

Khasiat daun ungu sebagai anti-hemorrhoid sen diri dibuktikan oleh Prof dr H Sardjono Oerip Santoso dari Farmakologi FKUI. Sebanyak 9–10 gram daun ungu segar kemudian direbus dalam 2 gelas air (600 cc) sampai menjadi 1 gelas rebusan dan diminum tiap hari 1 kali. Lima hari kemudian, efek yang ditimbulkan oleh gejala hemorroid seperti nyeri, pendarahan, dan panas hilang tak berbekas.

Dr JM Sugiarto memberikan bukti, Konsumsi 1 gelas rebusan daun ungu selama dua bulan berturut-turut ternyata bisa membebaskan penderita dari gangguan wasir.

Dan untuk mendapatkan manfaat dari daun wungu untuk penyakit wasir ini, Anda bisa memperolehnya dari produk Walatra sehat wasir.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut, Anda bisa klik tautan berikut → Review informasi produk walatra sehat wasir

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.