Obat alami tbc kelenjar getah bening dari bawang putih

Obat alami tbc kelenjar getah bening dari bawang putih

Penyakit tbc adalah jenis penyakit yang sering ditandai dengan gejala utama yaitu batuk dan sesak nafas. Penyakit ini sering menyerang bagian paru-paru dan pada kasus tertentu bisa menyebar ke bagian tubuh lain seperti otak, tulang hingga kelenjar getah bening.

Tb kelenjar merupakan jenis penyakit tbc umum selain penyakit tbc paru. Ini dapat dialami oleh anak dan dewasa. Dan bagian yang paling sering terserang oleh virus tbc ini ialah kelenjar daerah leher hingga tepat di bawah rahang bawah.

Pada prinsipnya kasus penyakit TBC yang terjadi pada orang dewasa berpotensi untuk menular karena umumnya berasal dari infeksi TBC di paru.

Penularannya sama dengan TBC paru-paru yaitu melalui cipratan air liur yang berasal dari batuk atau bersin dan dahak. Karena dapat menular melalui air liur, penderita tidak disarankan untuk berciuman atau berbagi peralatan makan dengan orang lain. TBC tidak ditularkan melalui hubungan badan.

Lalu, apa saja gejala dari jenis tb ini ?

Selain gejala utama yaitu adanya benjolan pada bagian leher, tb kelenjar juga dapat menimbulkan benjolan pada daerah lain seperti ketiak dan paha.

Namun tidak hanya benjolan, tentu ada beberapa gejala lain dari penyakit tb kelenjar getah bening yang dapat Anda ketahui seperti demam, menggigil, lemah dan penurunan berat badan di sekitar 43% pasien.

Pengobatan yang tepat untuk jenis penyakit ini ialah dengan memanfaatkan obat yang dapat membasmi bakteri penyebab tbc. Bawang putih diketahui efektif dalam proses pengobatan penyakit tbc termasuk jenis tb kelenjar yang disebabkan oleh virus penyebab tbc.

Selain sering dimanfaatkan sebagai rempah dan bahan masakan, bawang putih ternyata memiliki khasiat lain yang bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu Obat alami tbc kelenjar getah bening.

Bawang putih adalah tanaman di keluarga Allium (bawang). Penggunaannya didokumentasikan dengan baik oleh semua peradaban besar, termasuk orang Mesir, Babel, Yunani, Romawi dan Cina. Hal ini tinggi di senyawa belerang yang disebut Allicin, yang diyakini membawa sebagian besar manfaat kesehatan. Allicin memasuki tubuh dari saluran pencernaan dan melakukan perjalanan ke seluruh tubuh, di mana ia menggunakan efek biologis potensinya.

Makan bawang putih secara teratur tidak hanya baik untuk kita, telah dikaitkan dengan pengurangan atau bahkan membantu mencegah empat penyebab utama kematian di seluruh dunia, termasuk penyakit jantung, stroke, kanker dan infeksi.

Sejak zaman kuno, dokter tahu bahwa bawang putih bermanfaat dalam pengobatan berbagai penyakit menular, termasuk tuberkulosis. Selama abad ke-20, para peneliti mengisolasi bahan aktif bawang putih (seperti tiosulfat allicin, serta tri dan tetra sulfida dan efek yang ditentukan pada berbagai bakteri yang ditentukan.

Studi Laboratorium

Pada tahun 1946, bersamaan dengan penemuan obat anti-tuberkulosis pertama etambutol dan isoniazid, kelompok penelitian Raghunandana Rao di India bertanya apakah ekstrak bawang putih mempengaruhi pertumbuhan mikobakteri. Mereka menguji pertanyaan baik dalam kultur sel secara in vitro, maupun pada kelinci percobaan in vivo. Hasil menunjukkan bahwa bawang putih menghentikan pertumbuhan mikobakteri di kedua — hidangan dan hewan.

Bawang putih bisa dijadikan pelengkap obat yang saat ini digunakan untuk menyembuhkan tuberkulosis. Ini dapat membantu memerangi TB yang resistan terhadap obat. Bawang putih mengandung allicin, yang telah terbukti menghambat replikasi bakteri. Allicin dapat bekerja dengan menghambat glutathione peroxidase. Enzim ini menurunkan produksi spesies oksigen reaktif (radikal bebas). Replikasi bakteri membutuhkan radikal bebas. Senyawa bawang putih lainnya, ajoene, dapat menghambat kemampuan TB untuk membuat dinding sel pelindung.

Dan untuk mendapatkan kebaikan dari bawang putih untuk penyakit tb kelenjar yang Anda derita, Anda bisa mendapatkannya dari suplemen atau produk yang diekstrak dari bawang putih.

Sumber : http://jualqncjellygamat.net/pengobatan-tbc-kelenjar-getah-bening-dengan-cara-alami/

Like what you read? Give Jual QnC Jelly Gamat a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.