[Tutorial] Membuat Logo Sederhana JAGONEPITIK

juna ahmad

Logo JAGONEPITIK Hello gaes, apa kabar… Udah pada liburan belum, mumpung loe liburan gue kasih deh tutorial singkat dan sederhana. Tutorial ini akan membahas bagaimana cara membuat logo jagopitek yang antimainstream, logo itu dibuat karena ada ide (bener gak gaes), dan ide itu didapat dari mana saja gaes, sampai anak kecilpun dapat memberikan ide itu gaes. Pada tutorial ini gue tertarik pada sebuah origami gaes. Dan origami ini gue gak tau siapa yang buat, yang jelas origami ini kece badai gaes, tri-di banget, lekuk-lekuknya duhai gaes. Lets go gaes simak penjelasan gue, yang loe butuhin dalam membuat logo ini hanya software coreldraw versi berapapun terserah gaes, yang penting loe bisa mengeksplor gaes. Pada tutor ini gue pake coreldarw X3 gaes. Ingredients :

  1. Niat yang kuat gaes
  2. Seperangkat komputer atau laptop
  3. Mouse (sangat penting biar nglincir)
  4. Software coreldaraw — bisa download Disini
  5. Image — bisa download Disini

Pertama low import gambarnya terlebih dahulu, kemudian loe kunci biar gak jalan-jalan gambarnya :

Gambar setelah diimport kemudian dilock Selanjutnya pilih tools untuk tracing, dalam hal ini loe harus pilih bazier tools :

Pilih bazier tools Kemudian mulailah tracing atau menggambar ulang, silahkan yang telaten yah gaes :

Tracing gambar Setelah itu tambahkan juga aksen lainnya, seperti sayap, kepala dan juga ekor :

Tracing sayap Kira-kira jika sudah seperti demikian gambarnya :

Hasil tracing gambar Kemudian pewarnaan, untuk masalah ini silahkan kembangkan imajinasimu gaes :

Hasil pewarnaan Dan jadilah gaes logo kece JAGONEPITIK. Oke gaes sekian dulu gaes tutorial singkatnya, jika ada kritik saran atu pertanyaan loe bisa di komen gaes atau kontak saya di form kontak. Jika loe rasa tutorial ini bermanfaat gaes, jangan lupa ikuti blog ini gaes dan share ke mensos loe, biar loe dibilang update gaes.

Oke tengkyu… :)


Originally published at blognyajuna.blogspot.com.