buna uchan
2 min readAug 22, 2022

Perjalanan

Jj menatap jalanan yang macet di depannya. Us yang gelisah memikirkan, apakah JJ tidak apa apa ia mengantarkan dirinya.
TIINGG!!! Notifikaai Us berbunyi nyaring. Segera Us mengecek siapa yang mengirimkan pesan. Ternyata sang Mami memintanya untuk mengecek beberapa pesenan di butik miliknya. Us tidak mungkin merepotkan JJ lebih lagi. Jalanan sudah macet, sedangkan butik milik Maminya harus putar balik. Apalagi hari sudah mulai sore, Us takut Jj akan pulang malam hanya untuk mengantar dirinya.

“Hmmm- jeje?”
“Hmm” JJ yang menjawab sambil menoleh sebentar ke Us.
“Maaf harus nganterin gue, jadi macet-macetan gini.”
“Macet gak bisa di prediksi. Kalau jalanan macet ya bukan salah lo berarti.”
“Tapi boleh gak minta tolong turunin gue di depan. Di depan ada halte.”
“Kenapa?”
“Gue harus ke butik mami gue dulu. Lokasinya harus putar balik dari sini -”
“Gue anterin aja.”
“Gausahh gapapa!! Di depan macet bangett.. ini udah sore, gue bilangnya tadi cuma minta anterin ke rumah bukan ke Butik.”
“Di depan ada puteran. Udah nurut aja, kalau naik ojol lo harus nunggu lagi. Arahin ajaa jalannya.”
“Tapi je-”
“Jalanan lawan arah gak macet, jadi bisa cepet sampai tujuan.”
“thank youu jee.”

Sesampainya di Butik milik Maminya Us. Us langsung keluar dan tak lupa mengucapkan terima kasih.
“Jj thank you yaa udah nganterin gue. Hati hati di jalan. Coba liat map aja biar gak lewatin macet yang tadi.”
Jj hanya menjawab dengan anggukan.