Sangat Terkenal di Instagram, Ternyata Model Ini PALSU!

Akun Instagram Tersebut Bernama Amanda Smith

Berita Unik — Amanda Smith, atau yang lebih dikenal dengan sebutan @wanderingggirl, merupakan salah satu akun Instagram yang memiliki popularitas yang sangat tinggi. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 31.000 followers atau pengikut dalam akun yang sudah mengunggah sekitar 40 foto. Rata — rata foto yang diunggah adalah foto tentang aktivitas liburannya.

Akun @wanderingggirl seringkali mengunggah foto — foto saat dirinya berada di seluruh belahan dunia. Tidak sekidit pula followers yang memuji fotonya di Instagram. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya, Amanda ini sebenarnya tidak pernah ada di dunia atau hanya sebuah tokoh viktif !

Diketahui belakangan, akun @wanderingggirl ini merupakan bagian dari eksperimen selama 1 bulan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan pemasaran yang bernama Mediakix. Proyek ini dilakukan hanya untuk menunjukan bahwa sangatlah mudah untuk menjadi sebuah influencer palsu di Instagram.

Dalam proyek ini, pihak perusahaan Mediakix membuat 2 akun palsu, termasuk di dalamnya adalah akun Amanda. Setelah beberapa bulan, mereka juga mengakui jika mendapatkan keuntungan dari kedua akun tersebut.

Pihak Mediakix mengatakan bahwa untuk membuat akun Instagram yang sukses itu tidak perlu banyak modal. Hanya bermodalkan sekitar 300 USD saja. 300 USD ini digunakan untuk membeli followers dan juga membeli beberapa foto pemandangan dari sebuah situs stok foto.

“Awalnya kami berhati — hati untuk memastikan bahwa kami tidak akan diawasi oleh Instagram, karena pertumbuhan follower kami benar — benar pesat. Kami membeli sekitar 1000 pengikut per harinya,” ujar Evan Asano selaku CEO dari Mediakix.

Berita Umum — Begitu akun mencapai batasan pengikut yang sudah ditargetkan, mereka segera menghubungkan akun @wanderingggirl tersebut ke platform yang menyediakan influencer dengan merek yang ingin melakukan konten sponsor.

Dalam waktu yang sangat singkat saja, akun yang dikelola langsung oleh Mediakix ini sudah mendapatkan tawaran sponsor bernilai lebih dari 500 USD.

“Bisa kalian bayangkan, kita bisa saja terus menumbuhkan pengikut akun ini menjadi ratusan ribu bahkan hingga sampai jutaan. Kami berhenti disini karena kami tidak ingin mengambil keuntungan,” tutup sang CEO.


Originally published at www.kabartrending.com.