Makanan Yang Membuat Anda Lebih Berenergi Sebelum Lari

Olahraga apapun sangat membutuhkan energi, termasuk olahraga lari. Tanpa asupan nutrisi yang cukup, tubuh akan kekurangan energi saat berlari dan mudah mengalami kelelahan. Karena itu, sebaiknya tiga hingga lima jam sebelum lari Anda harus mengonsumsi makanan yang bergizi.

Baca juga: Obat Vitamale

Berikut kami rangkum untuk Anda daftar makanan yang bagus dikonsumsi sebelum berlari. Diantaranya:

  • Pisang

Pisang mengandung banyak karbohidrat dan kalium, sehingga dapat memberikan energi besar bagi tubuh. Selain itu, pisang juga mengandung antioksidan dan vitamin B-6 yang mampu meningkatkan stamina dan menjaga kadar glukosa darah.

  • Yogurt

Makanan lain yang dianjurkan adalah yogurt. Sebab, bakteri yang terkandung di dalamnya bagus untuk pencernaan. Protein di yogurt juga mampu mencegah Anda merasa kelaparan saat berlari.

  • Oatmeal

Makanan berkarbohidrat lain yang bagus dikonsumsi sebelum berlari adalah oatmeal. Sama seperti pisang, mengonsumsi oatmeal juga dapat membuat Anda memiliki energi penuh saat berlari. Apabila ingin memperoleh nutrisi lebih lengkap, Anda juga bisa makan oatmeal dengan pisang.

  • Selai Kacang

Seoles selai kacang mengandung sedikit protein dan lemak yang mampu membuat Anda merasa kenyang tetapi tidak berlebihan. Supaya lebih bernutrisi, makan selai kacang dengan roti gandum. Roti gandum sendiri mengandung karbohidrat kompleks yang berfungsi menjaga energi tubuh selama lari.

  • Pasta

Pasta menjadi salah satu makanan yang dianjurkan karena mudah dicerna oleh tubuh. Anda memang sebaiknya tidak mengonsumsi makanan yang sulit dicerna sebelum lari karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Baca juga: Obat Vitamale

Sudah tau kan makanan apa saja yang membuat Anda lebih berenergi ketika olahraga berlari? Yuk persiapkan energimu juga sebelum beraktifitas dengan makanan diatas.

Like what you read? Give Kagura Ryuzaki a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.