Sandiaga Prioritaskan Dua Isu Utama

Pengusaha muda yang menjadi salah satu kandidat kuat calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menyatakan akan memprioritaskan dua isu utama jika terpilih sebagai gubernur. Dua hal itu adalah penyediaan lapangan pekerjaan dan pengendalian harga kebutuhan pokok.

Demikian disampaikan Sandi, panggilan akrab Sandiaga, saat berkunjung ke Redaksi Kompas di Jakarta, Rabu (2/3) siang. Ia didampingi sejumlah pendukung, termasuk pengusaha Shinta W Dhanuwardoyo.

Menurut Sandi, Sejak disarankan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, November 2015, untuk melihat kemungkinan maju dalam Pilkada DKI, ia sudah melakukan servei dan riset di kalangan warga Jakarta.

“Dan, ternyata ada dua isu yang mencuat dan menjadi prioritas tinggi dari survei itu, yakni kekhawatiran soal lapangan pekerjaan dan harga barang-barang, terutama kebutuhan pokok yang melambung tinggi. Jadi, bukan soal macet atau banjir,” ujar pengusaha berusia 46 tahun ini.

Dari survei yang dia lakukan di lapisan masyarakat kelas C, D, dan E itu, Sandi mengatakan belum merasakan kehadiran nyata pemerintah dalam dua persoalan tersebut.

Sandi bertekad akan mengajak anak muda dan mengandalkan teknologi untuk membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya. “Jika kita memberi keleluasaaan buat anak-anak muda, job creation akan terjadi dengan sendirinya,” katanya.

Pengusaha yang sempat tercatat sebagai orang terkaya ke-63 di Indonesia ini juga bertekad menjadi agen perubahan di Jakarta dengan menawarkan pendekatan berbeda. “Saya ingin menerapkan konsep partisipatif yang melibatkan semua warga. Yang sekarang ini top down sekali sehingga banyak potensi dibawah yang tidak terangkul, “paparnya.

sumber : Kompas

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Kata Sandi Uno’s story.