DUNIA ANGKRINGAN

Mengenal angkringan lebih dekat…

Blog ini adalah blog supplier gerobak angkringan yang menjual berbagai desain angkringan dan gerobak-gerobak lain. Namun dalam kesempatan kali ini kami ingin berbagi artikel terkaitgerobak angkringan dan dunia angkring yang tentunya memberikan anda kesan dan kenangan.

Bagi kebanyakan orang, selalu membutuhkan waktu lama untuk bermalam di Jogja. Hal ini karena jogja memang menjadi tempat menarik dan membuat kangen. Apalagi bagi mereka yang pernah tinggal pasti punya kenangan terhadap jogja. Ada jalan malioboro yang fenomenal, ada candi prambanan yang menyejarah, dan tentu saja kehidupan yang nyaman. Kehidupan malam hari yang begitu hidup menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia untuk datang ke jogja. Makanannya yang khas dan murah meriah tak bisa disepadankan dengan kota lain. Disajikan secara lesehan yang menjadi ikon menarik di jogja.

Angkringan adalah salah satu ikon menarik yang menjadi budaya di jogja. Bahkan hari ini angkringan telah menjadi salah satu pariwisata di mana angkringan menjadi tujuan pelancong untuk menimati malam. Angkringan menjual makanan dan minuman khas. Ada juga yang menyajikan menu daerah dengan harga yang relatif terjangkau. Kini angkringan semakin maju dengan menambahkan sentuhan seperti musik atau event-event tertentu yang secara marketing menarik banyak orang.

Banyak angkringan yang menjadi destinasi para pendatang. Misalnya angkringan tugu, angkringan tugu, angkringan batas kota. tempat ini bahkan pernah dikunjungi artis. Jika malam tiba maka tempat-tempat itu dipadati pembeli bahkan hingga pagi. Apalagi jika hari libur atau weekend sulit untuk melihat tempat ini sepi.

Anda akan bertanya mengapa tidak digusur? Wah… kalau urusan itu jujur saya juga nggak paham hehehe…tapi yang jelas fenomena leseh/cangkruk/nongkrong di pinggir jalan sudah lama.

Bisnis Anak Muda

Angkringan telah berkembang sedemikian rupa hingga sulit menangkap apa sebenarnya dicari bentuk aslinya. Bahkan jika diliat dari segi bisnis, pegiat angkringan sudah semakin muda dan tak mengenal kelas sosial. Maksudnya angkringan diadopsi sebagai usaha. Para mahasiswa di Jogja mengembangkan angkringan menjadi sebuah usaha dengan berbagai sentuhan menarik. Misalnya konsep angkringan dibuat untuk usaha makanan jepang. Penggabungan dua konsep ini terbilang menarik. Biasanya makanan jepang disajikan secara mewah. Tetapi kali ini disajikan dengan standar harga kaki lima. Dari segi permodalan tidak membutuhkan modal banyak. Dan dari segi pemasaran terbantu oleh citra angkringan yang murah meriah sehingga bisa dijangkau kelas menenga ke bawah sekalipun.

Industri Pembuatan Gerobak

Namun berkembangnya bisnis angkringan tak bisa berjalan tanpa melihat industri yang menopang bisnis ini. Misalnya homeindustry pembuatan gerobak angkringan. Angkringan memang sudah menjadi trend yang berkembang di masyarakat dan membawa dampak sendiri bagi pengrajin gerobak angkringan. Banyak home industri yang meraup keuntungan dengan mengembangkan bisnis penjualan gerobak angkringan. Ini berarti keuntungan penjualan gerobak angkringan cukup menjanjikan –atau malah sangat menjanjikan- bagi kalangan pegiat usaha kecil menengah.

Jika anda sering berjalan-jalan atau sekadar bersilaturahim ke pedagang gerobak angkringan anda akan tahu tingginya permintaan gerobak angkringan. Baik dari Jogja/jawa maupun kota-kota di luar itu. Citra angkringan sebagai usaha rakyat memang sudah banyak diketahui publik sehingga sangat memungkinkan bisnis gerobak angkringan ini maju. Dengan kata lain majunya citra angkringan disertai dengan berkembangnya bisnis gerobak angkringan.

Jika anda perhatian gerobak angkringan sendiri memang cukup unik. Dalam arti gerobak angkringan tidak saja bisa digunakan untuk jualan angkringan seperti biasa. Tetapi banyak pengembangan-pengembangan lain. Di atas sudah disebutkan ada makanan jepang disajikan dengan model angkringan. Ada pula jualan sayuran dengan memanfaat gerobak angkringan sebagai lapaknya. Di Jogja ada angkringan buku. Tak menutup kemungkinan di daerah lain juga ada angkringan-angkrinan unik dengan nama yang bisa jadi berbeda.

Kehadiran kami di sini juga untuk meramaikan bisnis gerobak angkringan. Online shop adalah salah satu media jual beli yang mengandalkan internet sebagai medianya. Kami mengetahui pengaruh internet dalam membantu mendorong bisnis usaha di masyarakat. Seperti yang kami geluti selama ini. Penjualan gerobak angkringan yang selama ini masyarakat geluti mengandalkan media konvensional. MLM (mulut lewat mulut) hehehe…… tapi dengan kemajuan teknologi bernama internet orang tidak hanya akan tahu letak produsen gerobak angkringan tetapu detail-detail informasi barang. Di manapun orang bisa berkomunikasi untuk menanyakan harga dan spesifikasi angkringan tanpa hambatan ruang dan waktu (kecuali habis kuota internetnya haha…).

Gerobak yang kami jual memiliki varian jenis tergantung kayu pembuatanya. Ada angkringan kayu jati, mahoni, dan angkringan kayu akasia. Tiga angkringan ini tidak sama harganya.

Untuk harga sendiri saat ini harga gerobak angkringan:

Gerobak Angkringan kayu Jati : Rp. 2.400.000

(gerobak plitur, roda, dan tiga bangku)

Gerobak Angkringna kayu Akasia: Rp. 2.300.000

(gerobak plitur, roda, dan tiga bangku)

Gerobak Angkringna kayu Mahoni: Rp. 2.100.000

(gerobak plitur, roda, dan tiga bangku)

Untuk info lebih lanjut bisa langsung kontak kami seperti yang tertera di header. Untuk diskusi panjangnya soal angkringan bisa dilanjutkan nanti yaa….. sekian dulu. Monggo kopinya diminum dulu mumpung masih hangat..