3 Jajanan enak Khas Kota Bandung

Anda pastinya sering berkunjung ke kota kembang Bandung. Di bandung Anda bisa berbelanja baju yang murah dan bagus dan juga celana jeans. Tapi satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah mencicipi berbagai makanan dan jajanan khas Kota Bandung. Buat kalian yang bingung makanan atau jajanan apa aja sih yang wajib dicicipi atau direkomendasikan, nah semoga artikel ini bisa membantu. Jajanan enak yang wajib kalian coba adalah:

Pisan Molen

Nah pisang molen ini sudah sangat terkenal dari dulu dan banyak dicari — cari oleh para wisatawan. Rasanya enak dan manis apalgi dinikmati dengan secangkir kopi atau teh hangat. Pisang molen ini banyak dijual di beberapa tempat dan rasanya juga bervariasi, Anda bisa membeli di kartika sari, prima rasa dan mayasari bahkan di sekitar jalan Pasteur dan Cihampelas juga ada. Harganya sekitar Rp 27.000 – 35.000,-

Serabi atau Surabi Bandung

Serabi bandung ini sedikit berbeda dengan yang kita temui di Kota Solo. Perbedaan nya bisa dilihat seperti dalam photo:

Surabi bandung ini banyak variasi nya, dulu hanya diberi kuah gual jawa manis, tetapi sekarang sudah ada rasa surabi rasa keju, sosis, dan lain — lain. Salah satu kawasan yang sangat terkenal untuk mencicipi jajanan yang satu ini ada di jalan Setiabudi Bandung. Sering disebut dengan surabi enhaii, hal ini dikarenakan letaknya yang berdekatan dengan kampus NHI.

Basreng (bakso goreng)

Nah jajanan yang satu ini cocok untuk kalian yang doyan ngemil. Karena rasanya yang gurih dan renyah. Ada juga yang rasanya pedas, sekalin teman — teman mencicipi pasti akan ketagihan. Berbahan dasar bakso ikan yang dipotong tipis, lalu digoreng dan dibumbui dan diaduk agar rasanya merata, sedikit ditambah daun jeruk agar menambah keharuman dari basreng ini. Basreng bandung ini bisa dibeli online, seller yang jual basreng bandung murah dan enak salah satunya adalah Mang Ocep bisa ditengok web nya di http://www.mang-ocep.com. Cara pesan nya gampang tinggal Sms atau WA ke 0857 2107 0453 (mang ocep) maka jajanan ini bisa langsung dikirim oleh gojek, praktis bukan.

Nah sekian dulu pembahasan tentang jajanan khas dari kota Bandung. Semoga bisa menjadi referensi dan mudah — mudahan bisa saya tambah lagi jenis nya.