BENCI HUJAN

Hari itu melingkar terasa lebih nikmat ketika hujan dan ketika hujan itu pula mereka memanjatkan do’a bersama ...

Allahumma shoyyiban nafi’an (Ya Allah turunkalah hujan yang bermanfaat)

Lalu ada seorang mentee yang tidak mengucap doa tersebut, lalu mentornya pun bertanya;

"Diem aja neng? Udahpan doanya?"
"Aku gak suka hujan kak, aku benci.."
"Lah kenapa emangnya?"
"Abis ujan itu bikin susah kak, jadi semuanya ribet ketunda, apa apa jadi susah kalo hujan.."
"Kamu tau gak hujan itu salah satu keajaiban Allah. Bayangin deh kalo gak ada hujan gimana ya nasib mahluk hidup..."
"Panas kak.. Kering kak.. Aus kak" 
"Nah.. Doa ketika hujan kata Rasulullah juga tidak akan ditolak"
"Serius kak?"
"Hu'um... Ada dua doa yang tidak akan tertolak yaitu ketika antara adzan dan iqomat dan satunya lagi ketika hujan turun."
"Yaudah sekarang aku mau doa"
"Yuk kita doa masing masing, apa yang jadi hajatnya semoga Allah kabul"

Sepekan kemudian mentee bercerita bahwa doa yang ia ucapkan ketika hujan Allah kabulkan, dan dia bercerita;

"kak aku jadi suka dan cinta kalo hujan, tiap hujan sekarang aku doa yang banyak, malah aku nunggu semoga Allah turunin hujan setiap hari supaya Allah kabulin doa doa aku"..

"Alhamdulillah tapi jangan berlebihan juga sampe minta hujan turun setiap hari" ucap mentornya sambil ketawa😂😂

Written by 
K.P

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.