Sosok Muslimah Cerdas

"Allah mengangkat derajat orang-orang yang beriman di antara kalian dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat." (al-Mujadalah: 11)

Saya sukak banget dan kalo dibilang ngefans (lebay) iya saya ngefans. Saya sukak banget ngeliat muslimah yang cerdas baik secara akademik maupun non akademik, entah kenapa akhir akhir bulan ini saya selalu dipertemukan sosok sosok seperti itu, pasti Allah punya rencana dibalik ini, and I'm so excited 😂.

Sosoknya jauh dari kata sok tahu atau ngebossy, mereka bicara dengan nada yang ramah dan apa adanya. Pengetahuannya luas, cara menyampaikannya menarik dan tentunya kesimpulan yang mereka tarik teramat bijak. Tentu ramah yang saya maksud itu tidak mendayu-dayu, nope..mereka adalah sosok yang berpendirian ketika menyampaikan sesuatu. Mereka tidak meninggalkan sunnah, namun mereka juga tidak menghindari perubahan atau sering kita sebut ilmu modern. Tidak berpikiran sempit terhadap suatu hal.

Tidak tertutup ketika diminta mengenai suatu pendapat. Kalo istilah kitamah orangnya “welcome”😆. Kadang sekilas dua kilas karakternya jauh dari kata jaim, ya benar apa adanya mereka, dengan segala kecerdasannya.

Saya percaya ketika seseorang dekat dengan RabNya, banyak membaca dan berani mencoba. Outputnya akan terlihat dari akhlaknya, bagaimana dia menyampaikan ide, bagaimana dia bertingkah laku dan bagaimana ia memperlakukan orang lain. Walau kekurangan dalam tubuh manusia itu jelas adanya, namun kebijaksanaannya menutupi itu.

Bahagia Allah izinkan saya bertemu dengan sosoksosok muslimah cerdas. Alhamdulillah.

Semoga semakin banyak sosok sosok muslimah cerdas. Karena sejatinya ulama atau tokoh besar dilahirkan dari ibu yang cerdas, bercermin dari ibu dari Muhammad Al-Fatih, imam Malik, imam Syafii, bahkan Thomas Alva Edison dikarunia ibu yang luar biasa.

Semoga Allah ridhoi kami (seluruh muslimah) agar menjadi muslimah cerdas yang kelak (InsyaAllah) akan melahirkan para pemimpin ummat. Aamiin…

"Women are the real architects of society" (Cher)

Written by

K.P (090816)

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.