DIY: Masker Endapan Air Beras


Everything that I state here is based on my experience. I’m not saying this is the right steps or the wrong one for you to follow but this is what I always do.


So what you need are:

  • Niat
  • Beras
  • Air

Jadi, bikinnya tuh setiap mau buat nasi, you can simply pisahin si air bilasannya. Tapi! Jangan air bilasan pertama. Jadi pertama berasnya dikasih air lalu di bilas kasar aja sebentar untuk menghilangkan debu dan kotorannya. Lalu airnya dibuang.

Selanjutnya ulangi step tadi tapi bilas dengan bersih. Berasnya digosok pake kedua tangan kamu sampai airnya jadi putih. Kemudian kamu bisa pisahin airnya ke mangkok. Nah air ini aku biasa diemin beberapa jam atau semaleman sampai nanti ada endapannya dan airnya jadi bening. Airnya dipisahin ke mangkok lain karena bisa dijadiin toner or kamu bisa buang. Aku suka dibuang soalnya suka kelupaan haha

Lalu, endapannya bisa dipakai untuk masker, applynya pake tangan aja biasa. Ini untuk sekali pake aja, gakpapa walaupun sisanya banyak. Soalnya nanti bau basi gitu. Kata mamaku sih gakpapa masih bisa dipake, tapi aku gak suka baunya dan lebih suka buat baru lagi.

Aku biasanya pake ini rutin 2 hari sekali, dan efeknya di aku bikin kulit cerah, lembab, sama kenyal. Noda bekas jerawat juga ilang kalau pemakaian rutin, dibarengin sama perawatan muka yang bener. Karena cantik itu gak ada yang instant, ya!

Anyway aku pake beras biasa idk ini organik atau enggak tapi ini beras yang biasa aku masak buat nasi.
Sekian, semoga membantu❤

Love,
Janis.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.