10 Kebiasaan yang Membuat Kulitmu Menua

Penuaan tidak bisa dihindari. Hal ini juga membawa serta beberapa jenis masalah kesehatan termasuk obesitas, diabetes tipe 2, dan penyakit kardiovaskular.

Plus, dengan usia, kulit menjadi lebih tipis dan kering. Hal ini menyebabkan garis-garis halus dan kerutan, meningkatkan pigmentasi, kehilangan elastisitas dan kekencangan, dan kulit kusam.

Pada kali, tubuh mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih cepat dari yang Anda harapkan. Beberapa lingkungan, gaya hidup dan faktor makanan dapat menyebabkan penuaan dini. Hal ini membuat Anda terlihat dan merasa lebih tua, lebih cepat.

Tapi dengan merawat kulit dan kesehatan secara keseluruhan, dan menghindari kebiasaan sehari-hari tertentu, Anda dapat mencegah penuaan dini.

Berikut adalah 10 kebiasaan yang membuat usia kulit Anda lebih cepat.

1. merokok

Ini adalah fakta diketahui bahwa merokok membahayakan kesehatan Anda dalam banyak cara. Tetapi merokok juga dapat mempercepat proses penuaan kulit Anda.

Bahan kimia berbahaya dalam asap rokok kronis mencabut sel-sel kulit Anda dari oksigen, yang dapat menyebabkan pucat, pewarnaan merata. Bahkan memicu kerusakan kolagen dan dapat menyebabkan longgar, kulit kendor.

Bahkan, seluruh proses merokok dapat menyebabkan kerutan di sekitar mulut.

Sebuah studi 2007 yang diterbitkan dalam Journal of dermatologis Ilmu melaporkan bahwa merokok tembakau menyebabkan percepatan penuaan kulit. Jadi, mereka yang lebih peduli tentang penampilan mereka harus mencoba untuk berhenti merokok.

Kemudian, sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Plastik & Reconstructive Surgery menyoroti perubahan wajah yang disebabkan oleh merokok antara merokok dan kembar identik merokok.

Studi ini mencatat perbedaan 5 tahun dalam sejarah merokok dapat menyebabkan perbedaan nyata dalam penuaan wajah pada kembar.

Apakah Anda merokok atau Anda menghabiskan waktu dengan seorang perokok, asap rokok buruk bagi kulit Anda.

Dengan berhenti merokok dan menghindari asap rokok, Anda dapat memulihkan kesehatan kulit Anda. Sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam SKINmed Journal melaporkan bahwa berhenti merokok meningkatkan kondisi kulit dan, di atas semua, efek kulit-penuaan.

CEK JUGA ARTIKEL INI: MAKANAN INI MEMBANTU MENGHILANGKAN JERAWAT!

2. Minum di Kelebihan

Alkohol adalah diuretik alami, jadi ketika Anda minum lebih menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi menghabiskannya kelembaban alami dari kulit Anda, yang secara otomatis membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda.

Asupan alkohol berlebih menyebabkan deplesi nutrisi sehat dalam tubuh Anda, terutama vitamin A dan C. Vitamin antioksidan yang essentail untuk menjaga kulit cerah dan kenyal.

Plus, konsumsi alkohol yang berlebihan merupakan salah satu pemicu wabah rosacea.

Asupan alkohol tinggi bahkan dikaitkan dengan kanker kulit.

Sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam Cancer Penyebab dan Kontrol melaporkan bahwa asupan tinggi saat alkohol, asupan seumur hidup alkohol yang lebih tinggi dan bahkan preferensi yang lebih tinggi untuk anggur putih atau minuman keras dikaitkan dengan peningkatan risiko melanoma dan non-melanoma kanker kulit.

Ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menikmati minum-minum sama sekali. Hanya minum secukupnya atau kadang-kadang.

Menurut American Heart Association, orang harus membatasi diri untuk 1 sampai 2 gelas sehari, dan wanita untuk 1 gelas sehari (1 minuman adalah 12 ons bir atau 4 ons anggur).

3. Memegang Dendam

Pengampunan adalah sesuatu yang kebanyakan dari kita percaya, tapi kita tidak selalu mempraktekkannya. Menyimpan dendam terhadap orang atau situasi tidak baik untuk kesehatan Anda serta penampilan.

Jika Anda tidak dapat memaafkan, Anda menambahkan lebih banyak stres dalam hidup Anda, yang meningkatkan tingkat hormon kortisol. Kortisol menyebabkan kenaikan berat badan, tekanan darah tinggi dan gula darah tinggi.

Stres bahkan menyebabkan lebih banyak mengerutkan kening, salah satu penyebab utama dari kerutan di dahi.

Sebuah studi 2005 yang diterbitkan dalam Journal of Behavioral Medicine menyoroti hubungan antara kurangnya pengampunan dan pengurangan stres. Stres adalah penyebab umum dari banyak banyak masalah kesehatan dan juga memberikan kontribusi untuk penuaan.

Jangan biarkan sebuah dendam lama untuk getah kemudaan Anda. Praktek pengampunan dan pengalaman yang lebih baik mental dan fisik kesejahteraan.

4. Sun Exposure

Tidak peduli betapa menakjubkan matahari terasa pada tubuh Anda, paparan teratur dan terlalu lama untuk sinar matahari adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk kulit Anda.

paparan jangka panjang untuk ultraviolet yang berbahaya (UV) sinar matahari melemahkan sel-sel kulit Anda dan pembuluh-pembuluh darah, yang menyebabkan, kulit kasar tampak kecokelatan. Bahkan mengarah ke pigmentasi, mengurangi elastisitas kulit dan degradasi tekstur kulit.

Selain itu, risiko kanker kulit secara signifikan lebih tinggi karena paparan sinar matahari.

Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Clinical, Kosmetik dan Investigational Dermatology menyatakan bahwa paparan UV tampaknya bertanggung jawab untuk 80 persen dari tanda-tanda penuaan wajah terlihat.

Bintik-bintik bisa berubah menjadi bintik-bintik matahari coklat, kulit mengambil, penampilan kasar kering, dan keriput dan kendur meningkat.

Sebelum pergi keluar di bawah sinar matahari, melindungi kulit Anda dengan memakai topi, menutupi dengan pakaian dan menggunakan tabir surya yang berspektrum luas, SPF 30 (atau lebih tinggi).

Anda harus menerapkan tabir surya sepanjang tahun. Jika Anda suka tampilan kecokelatan, menerapkan self-tanner daripada menyerap sinar matahari.

Jika Anda khawatir tentang kulit rusak karena sinar matahari, berkonsultasi dengan dokter untuk mengurangi kerusakan yang ada.

5. Terlalu sedikit tidur

Hanya satu malam tidur yang buruk dapat membuat Anda terlihat dan merasa lelah. Ia bahkan bisa menyebabkan lingkaran hitam dan kantong di bawah mata Anda. Sekarang, bayangkan apa yang kurang tidur selama berhari-hari dapat lakukan untuk penampilan kulit Anda.

Kurang tidur dapat menyebabkan kerusakan kulit dalam beberapa cara. Pertama-tama, dapat meningkatkan tingkat kortisol Anda, yang pada gilirannya dapat memperburuk kondisi peradangan. Kedua, hal ini dapat menyebabkan pembentukan kolagen yang buruk, yang menyebabkan penuaan kulit.

Dalam sebuah studi 2013 oleh University Hospitals Case Medical Center, dokter-ilmuwan menemukan bahwa fungsi dampak kualitas tidur kulit dan penuaan.

Menurut penelitian ini, pemuda miskin meningkat tanda-tanda penuaan kulit dan pemulihan lebih lambat dari beberapa stres lingkungan, seperti gangguan pertahanan kulit atau radiasi UV.

Begadang bisa menyenangkan, tapi membakar minyak tengah malam dapat membuat Anda terlihat lebih tua seperti usia Anda.

Untuk menikmati kulit indah dan sempurna, membuat tidur prioritas dan mencoba untuk mendapatkan antara 7 dan 9 jam tidur per malam.

Sebaiknya hindari tidur terlalu lama pada satu sisi wajah Anda, karena dapat menyebabkan keriput dan garis-garis tidur. Juga, menggunakan kasus satin bantal untuk menghindari garis-garis halus dan kerutan.

6. Makan Sweet Tooth Anda

Diet gula-dikemas dapat mengambil tol pada pinggang dan berat badan. Ia bahkan bisa mempercepat proses kulit-penuaan. Hal ini dapat membuat kulit Anda kusam dan berkerut.

Hal ini terjadi karena proses yang dikenal sebagai “glycation”, di mana gula menempel pada dan kerusakan protein seperti kolagen dan elastin. Protein ini dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap halus dan fleksibel.

Sebuah studi 2009 yang diterbitkan dalam PLoS Genetics menunjukkan hubungan antara kenaikan penyakit yang berhubungan dengan usia dan lebih-konsumsi gula.

Bahkan, minum soda manis dapat menyebabkan serangan obesitas, diabetes dan jantung. Menurut sebuah studi 2014 yang dipublikasikan dalam American Journal of Public Health, minum soda manis juga dapat mempercepat proses penuaan tubuh Anda.

Menghapus gula dari diet Anda tidak mudah jika Anda memiliki gigi manis. Tapi Anda pasti bisa mencoba untuk menghindari gula diproses dan memilih buah-buahan alami untuk memuaskan hasrat Anda untuk permen.

Anda bahkan dapat memilih untuk dark chocolate, yang baik untuk kesehatan Anda karena kandungan antioksidan yang tinggi.

7. Stres

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Anda mengerutkan kening banyak ketika Anda merasa stres? Cemberut tidak baik untuk penampilan Anda.

Seiring waktu, otot-otot di wajah sebenarnya sesuai dengan gerakan itu. Hal ini menyebabkan kerutan di dahi, yang membuat Anda terlihat lebih tua.

Stres bahkan memainkan peran kunci dalam memulai dan mengemudi peristiwa yang menyebabkan penuaan kulit pada tingkat sel. Stres berkontribusi terhadap kerusakan kolagen, kerusakan DNA dan mempromosikan pelepasan mediator pro-inflamasi (sitokin), yang memicu tanda-tanda penuaan dini.

Sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam Peradangan Alergi Obat dan Target menyoroti bagaimana otak dan kulit berkomunikasi satu sama lain, bagaimana kulit bereaksi terhadap stres dengan mengaktifkan endokrin dan sistem kekebalan tubuh, dan dampak negatif dari stres kronis pada kesehatan kulit.

Juga, stres merupakan faktor risiko umum untuk beberapa penyakit kronis termasuk tekanan darah tinggi, obesitas dan penyakit jantung.

Tidak ada yang mengambil korban pada kulit Anda lebih cepat dari yang konstan khawatir, kecemasan atau stres. Stres tidak akan hilang sepenuhnya, tetapi Anda dapat mengelola dan mengurangi efek melalui meditasi, yoga, olahraga ringan dan teknik relaksasi lainnya.

8. tidak benar Perawatan Kulit

Untuk menjaga kulit Anda sehat dan sempurna, adalah penting untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit yang tepat. jenis kulit yang berbeda membutuhkan berbagai jenis perawatan, sehingga perlu untuk mengetahui jenis kulit Anda untuk membantu belajar bagaimana mengurusnya.

Terlepas dari jenis kulit Anda, Anda harus mencuci muka dua kali sehari serta setelah latihan atau setiap kali Anda sudah berkeringat.

Berkeringat mengiritasi kulit dan dapat menyebabkan masalah kulit. cuci lembut akan membantu menghilangkan kotoran, makeup dan zat lain tanpa mengiritasi kulit Anda.

Juga, tidak pernah lupa untuk menghapus riasan Anda sebelum tidur. Bahan kimia dalam makeup dapat memblokir pori-pori kulit dan menyebabkan tanda-tanda penuaan. Hal ini juga penting untuk menggunakan riasan minim.

Pastikan untuk mengelupaskan kulit Anda lembut seminggu sekali untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Scrubbing kasar dapat mengiritasi kulit Anda dan mempercepat penuaan kulit. Juga, menjaga kulit Anda dengan baik-pelembap untuk memberikan penampilan yang lebih muda.

Jangan menyentuh wajah Anda, terutama kulit sensitif di sekitar mata Anda, dengan tangan kotor. Juga, menyerah kebiasaan menggosok, menarik atau menarik-narik kulit halus di sekitar mata Anda karena dapat membuat lingkaran hitam muncul lebih terlihat.

Selalu gunakan produk make up yang tepat untuk jenis kulit Anda.

Hindari menggunakan produk perawatan kulit konvensional, karena mengandung sulfat, paraben dan phthalates — bahan kimia yang mengubah hormon Anda dan mempercepat penuaan. Cobalah beralih ke alternatif alami untuk bersinar, kulit muda.

9. Menjadi Couch Potato

Alih-alih menjadi kentang sofa dan meningkatkan risiko obesitas dan masalah kesehatan lainnya, membuat olahraga bagian dari kehidupan sehari-hari Anda.

Latihan membantu nada otot Anda dan mendapatkan darah Anda mengalir sehingga kulit Anda mendapat semua nutrisi yang dibutuhkan.

Ini memiliki efek peremajaan pada kulit. Plus, latihan memberikan Anda dengan banyak energi yang membantu Anda terlihat dan merasa lebih muda, pada usia berapa pun.

Latihan bahkan paranada penyakit jantung, menjaga stres di teluk, perkelahian kabut otak, mengurangi peradangan, dan mencegah diabetes tipe 2 dan kondisi kronis lainnya yang muncul dengan usia.

Ambil istirahat dari gaya hidup Anda dan bisa bergerak. American College of Sports Medicine merekomendasikan 30 menit dari moderat latihan hampir setiap hari dalam seminggu.

Pilih aktivitas Anda menikmati — berjalan, berenang, bersepeda atau menari.

10. Bertahan di Sehat Makanan

Makanan yang Anda makan memiliki dampak langsung pada bagaimana kulit Anda terlihat dan kesehatan secara keseluruhan dari tubuh Anda. Jika Anda ingin menunda proses penuaan, Anda perlu memperhatikan diet Anda.

Hindari makanan inflamasi, seperti minyak sayur, margarin, daging merah, roti putih dan gula, makanan olahan. Makanan ini bisa menyebabkan peradangan dalam tubuh Anda, yang mungkin acclerate kulit serta penuaan secara keseluruhan.

Makan makanan yang kaya omega-3 asam lemak, seperti biji rami, minyak biji rami, alpukat, salmon dan minyak zaitun. makanan ini membantu melawan peradangan untuk mencegah penyakit kronis dan juga menjaga kulit Anda lembut dan lentur.

Makan banyak buah-buahan segar dan sayuran setiap hari. Buah-buahan dan sayuran yang melimpah di seng, selenium, vitamin C dan beta-karoten, yang membantu produksi tubuh dari kolagen.

Juga, makan makanan kaya protein, seperti asupan protein yang rendah dapat menyebabkan air mata, keriput dan retakan pada kulit. Sumber protein yang baik termasuk telur, daging tanpa lemak, unggas dan kacang.

Katakan tidak untuk junk food. Tingkat tidak sehat natrium, lemak dan kolesterol dalam makanan ini tidak baik untuk kulit Anda serta kesehatan secara keseluruhan.

Terakhir, jangan mengabaikan pentingnya menjaga tubuh Anda terhidrasi. Minum jumlah yang cukup air setiap hari untuk mencegah dehidrasi dan untuk menikmati kulit tampak lebih muda.

CEK JUGA ARTIKEL INI: PERAWATAN KULIT WAJAH MENGGUNAKAN AIR BERAS


Originally published at www.evernote.com.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.