Panduan Menghilangkan Bekas Jerawat & Bintik Gelap

Seorang dokter kulit akan menjelaskan apa bekas jerawat itu, mengapa mereka muncul, dan bagaimana memperlakukan mereka.

Efek fisik dan emosional dari jerawat bisa berlangsung lama setelah jerawat menghilang. Sebuah jerawat sudah menjengkelkan cukup, tapi bekas jerawat gelap dan bekas luka itu meninggalkan sering lebih buruk. Sementara tidak ada sihir ajaib yang bisa menyingkirkan mereka semalam, dermatologists City berbasis New York Sejal Shah, gelar M.D. dan Whitney Bowe, gelar M.D. berbagi bagaimana menangani tanda dan benjolan, dari pencegahan sampai pengobatan.

Apa perbedaan antara bekas jerawat dibandingkan bintik gelap?
 Dalam rangka untuk mengobati bekas jerawat dan bekas luka, sangat membantu untuk belajar bagaimana membedakan antara keduanya. “Pasien sering salah membedakan bintik-bintik gelap dengan bekas jerawat tapi mereka sebenarnya sangat berbeda,” kata Dr Bowe. “Hiperpigmentasi Post-inflamasi yang tanda merah atau coklat yang biasanya hilang ketika Anda lembut meregangkan kulit,” kata Dr Shah. “Tanda-tanda ini dapat mengambil 3–6 bulan untuk pergi sendiri, dan Anda dapat mempercepat proses dengan perawatan rajin retinoid topikal, vitamin C serum, tabir surya, dan over-the-counter brighteners.” bekas jerawat yang benar, bagaimanapun, adalah lekukan permanen dari kerusakan kolagen dan dapat datang dalam berbagai bentuk dan bentuk, kata Dr Bowe, dan perawatan laser dan pengisi dermal sementara adalah satu-satunya cara untuk mengobati masalah ini. Beberapa bekas luka tebal, mengangkat bekas luka hipertrofik yang menonjol di atas kulit; lain keloid, yang bekas luka dengan jaringan kulit lebih-diproduksi. Lalu, ada bekas luka atrofi yang muncul sebagai depresi di kulit dan mereka yang paling menantang untuk mengobati. Tiga kategori utama dari bekas luka atrofi adalah:

Bekas luka yang dalam: Lebih dalam dari mereka lebar, dengan tepi bergerigi. Kadang-kadang mereka menyerupai besar, meraup pori.

Bekas luka kotakg: Luas, depresi persegi panjang dengan curam, tepi didefinisikan.

Bekas luka bundar: depresi luas yang bulat, miring tepi, maka nama itu.

Apa yang menyebabkan bekas jerawat dan bekas luka?
 “Bintik-bintik gelap yang tetap pada kulit yang disebut post-inflamasi pigmen perubahan-disebabkan oleh peradangan selama proses penyembuhan kulit. Bila kulit Anda dibuka, seperti ketika Anda pop jerawat, dan kemudian menutup kembali bersama-sama, Anda bisa mendapatkan yang abnormal pigmentasi, tekstur, dan nada yang terlihat berbeda dari sisa kulit Anda. Kadang-kadang pecah pembuluh darah yang tetap setelah memudar jerawat lesi dapat menghasilkan tanda yang muncul lebih merah atau ungu dari coklat. ini sering terlihat pada orang yang lebih adil / cahaya berkulit, “kata Dr Bowe. Karena begitu sulit untuk mengetahui apa yang menyebabkan satu orang untuk bekas luka lebih dari yang lain, cara terbaik untuk menghindari itu adalah untuk mengobati jerawat dengan rutinitas perawatan kulit yang besar — dan itu berarti Anda perlu melawan memilih, menusuk, atau menyentuh jerawat.

Tapi kadang-kadang bercela sangat agresif benar-benar sebuah misi untuk meninggalkan tanda permanen. “Bekas jerawat terjadi ketika jaringan normal di kulit hancur dan diganti dengan jaringan fibrosa. Anda dapat menganggap lesi jerawat sebagai luka. Ketika kerusakan yang disebabkan oleh jerawat parah, tubuh dapat merespon dengan menciptakan terlalu banyak jaringan atau terlalu sedikit jaringan. produksi bentuk jaringan terlalu banyak keloid atau bekas luka hipertrofik, dan jaringan terlalu sedikit menyebabkan bahwa depresi pada kulit, atau bekas luka atrofi. semakin dalam dan lebih meradang lesi jerawat, atau lebih yang diambil atau diperas , semakin besar kemungkinan itu adalah untuk bekas luka, “kata Dr Bowe.

Beberapa bekas jerawat dan bekas luka benar-benar dalam kendali Anda sementara yang lain pra-ditentukan. “Orang-orang dengan warna kulit yang lebih dalam dapat mengembangkan tanda gelap atau hiperpigmentasi, sementara orang-orang dengan warna kulit lebih ringan mungkin melihat kemerahan,” jelas Dr Bowe. Selain dari genetika, ada beberapa kebiasaan gaya hidup yang dapat membuat tanda gelap dan bekas luka parah. “Paparan sinar matahari bisa keterlaluan melanosit, atau pigmen-menghasilkan sel, menyebabkan tanda dan bekas luka untuk menggelapkan. Dan, tentu saja, memilih atau memencet jerawat menciptakan peradangan lebih lanjut dan akhirnya dapat menyebabkan kerusakan yang lebih,” kata Dr Bowe.

Bagaimana mengobati tanda gelap jerawat:
 “Perubahan warna dari tanda gelap biasanya akan memudar dari waktu ke waktu,” kata Dr Shah. “Tapi ada sejumlah pilihan pengobatan untuk membantu mempercepat proses.”

Tabir surya: “Paparan sinar matahari membuat jaringan parut tampil lebih menonjol,” kata Dr Shah. “Dan cahaya matahari dapat menembus pakaian Anda jadi penting untuk menjadi rajin menerapkannya di mana-mana, setiap hari.” Dan jangan khawatir tentang pemikiran melanggar dari tabir surya menyumbat pori-; rumus terbaru yang lebih inovatif dan dari sebelumnya yang ramah jerawat. Elta MD UV Batal luas-Spectrum SPF 46 adalah top favorit Derm-disetujui. Ini berisi niacinamide, yang merupakan anti-inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan.

Topikal vitamin C serum: “Vitamin C dapat membantu membangun kolagen dan mempercepat penyembuhan,” kata Dr Shah. “SkinCeuticals C E ferulat serum adalah kombinasi dari asam L-askorbat murni, yang merupakan vitamin C dan menyerap ke dalam kulit sehingga terus bekerja bahkan lama setelah mengering.”

Retinoid: “Retin-A adalah pengobatan dangkal yang membantu dengan bekas jerawat dengan menyebabkan sel-sel kulit Anda untuk membagi lebih cepat dan mendorong keluar sel dengan pigmen berubah warna,” kata Dr Shah. Retinoid membuat kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari, jadi yang terbaik untuk menerapkan pengobatan seperti RoC Retinol Correxion Sensitive Krim Malam sebelum Anda pergi tidur.

chemical peeling: “A kulit kimia adalah perawatan yang menggunakan aplikasi solusi ringan untuk perbaikan kulit dan regenerasi Produk yang mengandung asam glikolat mempromosikan pergantian sel, yang merupakan proses di mana sel-sel kulit baru terbentuk dan membantu meratakan warna kulit Anda,.” kata Dr. Bowe. Anda dapat mencoba peel di rumah seperti Peter Thomas Roth 40% Tiga Acid Peel, yang menggunakan kedua asam glikolat dan salisilat untuk membantu memudar bintik-bintik oleh pengelupasan sel-sel kulit mati dan menghaluskan keluar tekstur kulit. “Atau, dokter kulit Anda dapat meresepkan Anda peel kuat berdasarkan jenis kulit Anda dan tujuan pengobatan,” kata Dr Bowe.

lighteners kulit: “Untuk tanda yang lebih berwarna kecoklatan, kulit keringanan bahan seperti retinol, vitamin C, hydroquinone, kojic acid, atau licorice bisa membantu Coba L’Oréal Paris Youth Code Gelap Spot Correcting & Illuminating Serum korektor, yang membantu untuk. membalikkan hiperpigmentasi dan mencegah perubahan warna lebih lanjut. kulit keringanan bahan tidak bekerja dengan baik untuk jerawat tanda merah muda atau merah yang tidak terkait dengan pigmen kulit atau melanin. ini harus ditangani dengan perlindungan matahari dan dapat diringankan signifikan menggunakan laser yang disebut berdenyut-dye laser yang menargetkan hemoglobin (pigmen merah). biasanya diperlukan waktu tiga perawatan untuk membuat mereka pergi benar-benar tetapi mereka dapat meringankan signifikan bahkan setelah hanya satu pengobatan, “kata Dr Bowe.

“Jika Anda tidak melihat perbaikan dalam waktu tiga bulan dari menggunakan perawatan over-the-counter, mungkin sudah saatnya untuk melihat Derm Anda untuk melihat apakah resep topikal kuat atau perawatan laser merupakan pilihan,” kata Dr Shah.

Bagaimana mengobati bekas jerawat:
 perawatan bekas luka jerawat yang terbaik ditangani dengan perhatian khusus dan perawatan dari dokter kulit Anda karena mereka memerlukan prosedur yang lebih intens dari over-the-counter pilihan.

suntikan steroid: Jika Anda merasa jerawat stres membesarkan kepalanya yang buruk, tembakan steroid dapat diberikan pada hari yang sama Anda menelepon Derm Anda karena prosesnya sangat cepat. Tidak hanya segera mengurangi peradangan dari jerawat yang ada, tetapi kortison juga dapat membantu bekas luka tebal (keloid) muncul lebih lembut dan datar. “Ini adalah khusus untuk bekas luka mengangkat, bagaimanapun,” kata Dr Shah. “Ini akan membantu meratakan keluar bekas luka, tetapi tidak akan melakukan apapun untuk setiap perbedaan dalam tekstur.”

pengisi dermal: “. bekas luka tertentu dapat diisi dengan zat yang mengangkat daerah tertekan, seperti asam hyaluronic ini dapat membuat permukaan kulit lebih bahkan dan menyingkirkan bayangan,” kata Dr Bowe. Sampai saat ini, pengisi tidak solusi yang langgeng. Tapi sekarang, jika Anda berusia lebih dari 21 tahun, Bellafill adalah yang pertama yang disetujui FDA dermal filler dirancang untuk secara permanen mengoreksi sedang sampai bekas jerawat parah penyok. Tidak seperti pengisi lainnya, mengandung dua bahan yang berbeda untuk membantu meningkatkan jerawat jaringan parut. “Ini 20% polymethylmethacrylate (PMMA), yang membantu tubuh Anda membuat lebih banyak protein untuk memungkinkan dirinya untuk menyembuhkan,” kata Dr Shah. “PMMA adalah bola kecil yang semacam bertindak sebagai perancah. Kebanyakan pengisi menurunkan dari waktu ke waktu, tapi karena PMMA tidak dapat diserap ke dalam tubuh, ini menawarkan hasil permanen,” katanya. 80% lainnya adalah kolagen. Prosedur ini memakan waktu sekitar 20–30 menit, dan sementara Anda mungkin perlu touchup beberapa bulan kemudian, beberapa orang hanya perlu pengobatan tunggal, kata Dr Shah.

Laser. “Ini dapat membantu dalam mengurangi kemerahan dikaitkan dengan bekas jerawat dan bekas luka saya menggunakan laser pulsa-dye disebut V-Beam untuk bekas merah Ketika mengobati luka lama yang tidak lagi merah, saya ingin menggunakan Fraxel. . laser Ketika laser digunakan untuk mengobati bekas jerawat, hasilnya bisa berbeda secara dramatis didasarkan pada dua hal: berapa banyak perawatan yang Anda lakukan, dan berapa banyak downtime sosial Anda bersedia menerima sebagai bagian dari proses pemulihan, “kata Dr Bowe. “Erbium laser resurfacing juga pilihan lain dan itu lebih agresif dari Fraxel,” kata Dr Shah. “Ini adalah pembakaran minimal jaringan sekitarnya dan memiliki efek samping yang lebih sedikit seperti kurang pembengkakan dan kemerahan, tapi itu tidak sesuai untuk mereka yang memiliki kulit lebih gelap,” kata Dr Shah. Pukulan excisions: “Prosedur ini yang terbaik bagi orang-orang dengan bekas luka alat pemecah es yang tidak selebar bergulir atau bekas luka gerbong,” kata Dr Shah. “Jika Anda menggunakan eksisi pukulan pada bekas luka yang lebar di permukaan, Anda membuat pukulan lebih besar dan perdagangan dalam satu bekas luka yang lain,” katanya. “Dokter kulit Anda akan mati rasa sampai daerah dan menggunakan kecil cookie cutter seperti perangkat untuk memotong bekas luka, dan kemudian menjahitnya ditutup dengan jahitan kecil. Stitch akan dihapus dalam waktu kurang dari seminggu,” kata Dr Bowe.

Mencampur dan mencocokkan:… “Sejak bekas jerawat bervariasi, sehingga melakukan perawatan Tergantung pada individu, saya sering menggunakan pendekatan multimodal untuk mengobati bekas jerawat Pertama, saya mungkin menggunakan perawatan Fraxel untuk kelancaran keluar tekstur kulit Kemudian, saya sering menggunakan kombinasi dari pengisi Restylane dan Belotero untuk mengangkat bekas luka tertekan. Akhirnya, saya melakukan beberapa excisions pukulan untuk pembedahan menghapus bekas luka mendalam yang mungkin tetap, “kata Dr Bowe.

Di sana Anda memilikinya! Kabar buruknya adalah bahwa Anda mungkin akan harus berurusan dengan tanda atau bekas jerawat gelap di beberapa titik dalam hidup Anda, tetapi kabar baiknya adalah bahwa teknologi telah datang jauh dalam membuat mereka sementara dan bisa diobati. Seperti halnya kondisi kulit, yang terbaik untuk berkonsultasi dengan dokter kulit biasa Anda untuk melihat apa pilihan terbaik adalah untuk Anda.

Kalau kamu membutuhkan obat jerawat atau obat penghilang jerawat, kamu bisa cek juga website ini:

Hanako skin

Like this:

Like Loading…


Originally published at kembangpendar.wordpress.com on September 21, 2016.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Husni Bramantyo’s story.