Penyebab, Ciri, dan Cara Mengobati Lemah Syahwat Pada Pria Dewasa

Ilustrasi: Lemah syahwat pada pria

Lemah syahwat atau yang biasanya dikenal dengan impotensi atau juga disfungsi ereksi adalah gangguan yang bisa dialami setiap pria di segala usia, akan tetapi hal ini umumnya terjadi pada pria yang berusia tua namun tak menutup kemungkinan juga terjadi pria yang berusia muda.

Selain itu kebanyakan pria dewasa yang mengalami kondisi ini sering merasa malu dan canggung untuk memeriksakan diri ke dokter andrologi terkait dengan permasalahannya, padahal dengan pemeriksaan dan pengobatan awal dapat membantu pria untuk mengatasi hal tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Mengatasi Ejakulasi Dini

Permasalahan impotensi juga bisa terjadi berbeda-beda pada setiap pria, ada yang pada saat tertentu saja, ataupun yang terus menerus mengalami gangguan ini saat melakukan hubungan seksual, karena perlu Anda ketahui kebanyakan pria yang mengalami permasalahan ini bisa menyebabkan Terganggunya keharmonisan hubungan antara Anda dan juga pasangan.

Lalu, Apakah Penyebab Pria Dewasa Mengalami Lemah Syahwat?

Tahukah Anda bahwa pria yang masih dalam usia produktif ataupun pria dewasa bisa terkena gangguan ini karena faktor pola hidup tidak sehat seperti kebiasaan merokok, jarang olahraga dan juga mengonsumsi alkohol ataupun narkoba.

Bagi pria dengan usia lanjut, bisa mengalami gangguan ini karena adanya penyakit kronis tertentu yang tidak segera ditangani seperti darah tinggi ataupun diabetes. Selain itu juga bisa terjadi karena stres atau depresi. Berikut ini adalah beberapa penyebabnya:

- Mengalami Cedera

Karena gangguan ini bisa terjadi karena adanya cedera pada bagian punggung ataupun sekitar penis dan hal ini bisa menyebabkan fungsi syaraf atau peredaran darah menjadi terganggu.

Baca Juga: Suami Sering Loyo Coba Lakukan Terapi Ejakulasi Ini

- Karena Operasi Tertentu

Ternyata seorang yang pernah menjalani operasi otak juga bisa mengalami gangguan ini karena operasi otak bisa mempengaruhi syaraf.

- Mengalami Stres

Tahukah Anda bahwa stres dapat membuat hormon menjadi menurun sehingga terjadi lah lemah syahwat.

- Karena Mengkonsumsi Obat Tertentu

Tahukah Anda bahwa efek samping dari obat-obatan tertentu juga bisa menyebabkan gangguan ini, seperti obat antidepresi, antipsychotic, penurun tekanan darah untuk darah tinggi, kanker prostat, penurun kolesterol, anti ulserasi, ataupun obat-obatan terlarang.

- Karena Penyakit Tertentu

Ternyata penyakit tertentu bisa membuat pria tidak bisa ereksi dalam jangka waktu yang lama atau bahkan tidak bisa ereksi sama sekali. Biasanya penyakit yang dapat memengaruhi adalah penyakit yang berkaitan dengan syaraf ataupun pembuluh darah.

Awas, Inilah Ciri-Ciri Pria Mengalami Lemah Syahwat

Biasanya pria yang mengalami impotensi akan mengalami ketidakmampuan memulai ereksi ataupun tidak mampu mempertahankan ereksi di saat sedang melakukan hubungan seksual.

Perlu Anda ketahui bahwa hal ini terjadi karena tidak maksimal nya aliran darah ke organ vital (penis) yang bisa disebabkan oleh faktor-faktor yang sebelumnya sudah disebutkan.

Faktor Pemicu yang Bisa Menyebabkan Pria Mengalami Lemah Syahwat

Tahukah Anda bahwa diketahui ada beberapa kondisi dimana bisa memicu pria kesulitan ereksi ataupun mempertahankan ereksi, diantaranya:

- Gagal ginjal

- Zat besi yang berlebihan di darah

- Sirosis hati

- Epilepsi

- Penyakit paru obstructive kronis

- Stroke

- Multiple sklerosis

- Alzheimer

- Parkinson

- Sindrom Guillain-Barre

Bagaimanakah Cara Mengobati Lemah Syahwat?

Akan lebih baik jika gangguan yang dialami pria ini segera ditangani secepatnya oleh pihak medis dan Anda bisa mendapatkannya di Klinik Utama Gracia, karena Klinik Kami merupakan salah satu Klinik spesialis andrologi yang tentunya dapat mengatasi permasalahan Anda.

Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan kepada pasien dengan melakukan serangkaian tes yang bertujuan untuk mengetahui apa penyebabnya kemudian dokter akan dapat dengan mudah untuk menyembuhkan Anda,

Cara Sederhana Untuk Mencegah Lemah Syahwat

Diketahui terdapat banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah impotensi dan berikut di bawah ini adalah beberapa caranya, diantaranya:

- Konsumsi makanan yang sehat karena makanan sehat sudah terbukti untuk melancarkan peredaran darah agar darah mengalir lancar menuju ke penis, maka ada baiknya konsumsilah sayur dan buah-buahan segar setiap harinya

- Olahraga secara rutin, tujuannya juga untuk melancarkan peredaran darah di tubuh yang nantinya akan menuju ke penis

- Hindari stres tujuannya adalah agar hormon tidak terganggu dan tidak memicu terjadinya kondisi sulit melakukan ereksi atau mempertahankan ereksi saat melakukan hubungan seksual

Nah, itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang lemah syahwat dan jika Anda merupakan seorang pria yang merasa memiliki salah satu gejala seperti di atas maka sudah saatnya untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan di Klinik Utama Gracia dan Anda bisa mengkonsultasikan permasalahan tersebut dengan mengklik tombol chat online gratis disini tanpa mengatre.

Sumber: Klinikginekologi.net

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.