Penyebab, Gejala Impotensi Pada Pria dan Cara Mencegahnya

apakah impotensi bisa disembuhkan?

Apakah Anda pernah mengalami masalah impotensi? jika belum maka ada baiknya Anda mengetahui berbagai macam gejala impotensi pada pria, karena dengan mengetahui gejalanya maka Anda dapat lebih mudah untuk mencegah masalah tersebut.

Apakah impoten itu? impoten ataupun lemah syahwat adalah suatu bentuk gangguan ereksi yang termasuk kedalam jenis disfungsi ereksi dan biasanya ditandai dengan gejala sulitnya penis untuk berereksi walaupun sudah dirangsang secara seksual.

Tentu saja keadaan penis yang tidak bisa ereksi sama sekali atau impoten total adalah masalah yang sangat serius jika tidak segera mendapatkan penanganan dari medis, bahkan dalam beberapa kasus impotensi mungkin bisa menimbulkan perceraian.

Apakah Impotensi Bisa Sebabkan Perceraian?

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa dalam kebanyakan kasus pria yang mengalami masalah lemah syahwat seringkali tidak dapat membahagiakan kehidupan seksualnya, sehingga besar kemungkinan bisa menimbulkan gonjang-ganjing dalam rumah tangga, lalu apakah benar impotensi bisa sebabkan perceraian?

Menurut salah satu situs web, “Jika tes membuktikan bahwa pasangan yang sudah Anda nikahi tidak dapat melakukan hubungan seks atau jika pasangan Anda menolak berhubungan seks dan menolak untuk tes, maka hakim dapat mengabulkan perceraian Anda, tetapi tidak dapat meminta pasangan Anda untuk menjalani perawatan”

Hukum tentang pernikahan dan perceraian bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lain. Bukti spesifik yang diperlukan untuk membuktikan impotensi akan bergantung pada hukum dimana negara Anda tinggal.

Umumnya, kesaksian Anda sendiri tidak akan cukup untuk membuktikan bahwa pasangan Anda tidak berdaya saat melakukan hubungan seks (impotensi).

Jadi Anda harus menyerahkan catatan medis atau menyewa seorang ahli untuk memberi kesaksian tentang ketidakmampuan pasangan Anda untuk berhubungan seks.

Di negara-negara tertentu, seorang hakim tidak akan memberikan cerai karena impotensi kecuali Anda dapat membuktikan bahwa ketidakmampuan pasangan Anda untuk berhubungan seks adalah permanen dan tidak dapat disembuhkan. Ini bisa sangat sulit dibuktikan dengan semua kemajuan medis, operasi, dan perawatan resep yang tersedia saat ini.

Sehingga mungkin saja hal tersebut dapat menyebabkan retaknya hubungan rumah tangga, sehingga ada baiknya Anda mengetahui gejala impotensi pada pria sejak awal untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Penyebab Umum Impotensi Pada pria

Penyebab impotensi pada pria

Ternyata ada banyak faktor penyebab impotensi pada pria, namun pada dasarnya disebabkan oleh faktor fisik dan psikologis dan berikut di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya.

- Karena Mengalami Stres

Tahukah Anda bahwa gairah seksual adalah proses kompleks yang melibatkan otak, hormon, emosi, saraf, otot dan pembuluh darah.

Dan masalah Disfungsi ereksi bisa berakibat dari masalah seperti stres dan masalah kesehatan mental dapat menyebabkan atau memperburuk disfungsi ereksi.

- Faktor Fisik

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa dalam banyak kasus, disfungsi ereksi bisa disebabkan oleh sesuatu yang bersifat fisik dan penyebab umumnya meliputi:

- Penyakit jantung

- Pembuluh darah tersumbat

- Kolesterol Tinggi

- Tekanan darah tinggi

- Diabetes

- Kegemukan

- Sindrom metabolik (suatu kondisi yang melibatkan peningkatan tekanan darah, kadar insulin tinggi, lemak tubuh di sekitar pinggang dan kolesterol tinggi)

- Penyakit Parkinson

- Multiple sclerosis

- Obat resep tertentu

- Penggunaan tembakau

- Alkoholisme dan bentuk penyalahgunaan zat lainnya

- Gangguan tidur

- Perawatan untuk kanker prostat atau pembesaran prostat

- Operasi atau luka yang mempengaruhi daerah panggul atau sumsum tulang

Wajib Tahu, Inilah Ciri-Ciri Maupun Gejala Impotensi Pada Pria

Seperti yang sudah dibahas di atas bahwa umumnya gejala impotensi pada pria yang sangat mudah terlihat adalah sulitnya penis untuk berereksi walaupun sudah dirangsang secara seksual, namun ada ciri-ciri impotensi maupun gejala impotensi pada pria lainnya, diantaranya:

- Kurang Bersemangat Saat Melakukan Hubungan Seks

Gejala impotensi pada pria ternyata bisa timbul manakala Anda melihat bahwa diri Anda sudah mulai kurang bersemangat lagi saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda, padahal sebelum Anda menderita kondisi ini Anda sangat bersemangat ketika melakukan hubungan seks.

- Kehilangan Stamina

Gejala impotensi pada pria lainnya yang perlu Anda ketahui adalah mulainya Anda kehilangan stamina di ranjang dan biasanya hal ini seringkali ditandai dengan saat Anda mengajak pasangan Anda untuk berhubungan seks, maka Anda baru beberapa menit ejakulasi maka Anda sudah kehilangan stamina atau Anda lebih suka tidur sendiri dibandingkan dengan melakukan aktifitas seksual dengan pasangan.

- Sulit Orgasme

Gejala impotensi pada pria selanjutnya adalah adanya masalah disfungsi ereksi. Gangguan yang satu ini digambarkan dengan sulitnya seorang pria melakukan orgasme. Hal inilah yang kemudian membuat hubungan seks yang anda lakukan terasa kurang menyenangkan atau hambar sama sekali. Akhirnya pasangan anda pun akan merasa kurang nyaman dalam melakukan hubungan tersebut.

- Cepat klimaks

Gejala impotensi pada pria selanjutnya adalah Anda akan merasakan bahwa tubuh Anda mulai sangat mudah sekali mengalami orgasme (klimaks) namun berbeda dengan ejakulasi dini dan hal ini merupakan pertanda bahwa impotensi mulai semakin dekat dengan diri Anda

Baca Juga: Cara Mengobati Lemah Syahwat Pada Pria Dewasa

- Fantasi Seks Mulai Memudar

Gejala impotensi pada pria selanjutnya yang bisa juga ditemukan adalah Anda mulai tidak bisa lagi melakukan fantasi seks yang sensasional sebagaimana yang Anda lakukan saat baru menikah dengan pasangan.

- Nafsu Seks Mulai Surut

Gejala impotensi pada pria juga bisa Anda lihat adalah dari nafsu anda yang sudah mulai surut ataupun menurun. Karena seharusnya saat Anda melihat keindahan tubuh dari pasangan maka seharusnya diri Anda akan nafsu, namun berbeda halnya jika Anda mengalami impotensi maka Anda tidak akan bernafsu.

Begini Cara Pencegahan Impotensi Pada Pria

Cara terbaik untuk pencegahan impotensi adalah dengan membuat pilihan gaya hidup sehat dan mengatur kondisi kesehatan agar lebih baik dan berikut di bawah ini adalah beberapa caranya diantaranya:

- Jika Anda mengalami penyakit diabetes, jantung maupun penyakit kronis lainnya maka ada baiknya untuk menyembuhkannya, karena penyakit tersebut bisa menyebabkan Anda mengalami impotensi

- Segera temui dokter spesialis andrologi untuk melakukan pemeriksaan rutin dan tes skrining medis.

- Berhenti merokok, batasi atau hindari alkohol, dan jangan gunakan obat-obatan terlarang.

- Berolahraga secara teratur.

- Lakukan langkah-langkah untuk mengurangi stres.

- Dapatkan bantuan untuk kecemasan, depresi atau masalah kesehatan mental lainnya.

Bagaimanakah Caranya Agar Sembuh Dari Impotensi

Rahasia menyembuhkan impotensi

Sebenarnya cara mudah untuk menyembuhkan impotensi adalah dengan menyembuhkan terlebih dahulu apa yang menyebabkan hal tersebut dan setelah mengetahui apa gejala kemungkinan terjadinya impotensi, kini saatnya melakukan penyembuhan atau mengetahui cara pencegahan impotensi pada pria.

Pada dasarnya penyembuhan impotensi pada pria terdiri dari dua macam yaitu secara medis dan secara tradisional. Kedua cara ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing.

Namun, ada baiknya Anda jangan mengkonsumsi obat-obatan yang bebas dijual di dunia maya dengan tergiur akan bisa mengobati cepat tanpa efek samping, padahal perlu Anda ketahui bahwa mungkin saja obat-obatan yang bebas dijual di pasaran tanpa efek dokter bisa menyebabkan efek buruk bagi kesehatan tubuh Anda.

Sehingga Kami sangat merekomendasikan Anda agar melakukan penyembuhan impotensi pada pria dengan cara medis agar dapat di obati secara tuntas. Untuk itu memang cara terbaik adalah mengikuti cara penyembuhan dengan strandar medis kedokteran dan sebaiknya dilakukan langsung oleh dokter yang berpengalaman dibidangnya.

Jika Anda saat ini mengalami masalah impotensi maka pastikan berobat hanya kepada dokter spesialis berpengalaman dibidangnya yaitu di Klinik Utama Gracia dan jika Anda ingin mengobati atau menyembuhkan impotensi maka bisa klik disini dan semoga saja artikel ini dapat menambah wawasan Anda yah.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.