Bank BJB (asuransi) “Edukasi HIV/ AIDS”

Bank BJB (asuransi), Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi menggandeng Bank Jabar Banten (BJB) dalam program upaya pencegahan HIV — AIDS. Sebanyak 180 orang karyawan karyawati BJB mendapat pencerahan terkait bahaya HIV/AIDS dilingkungan kerja.

bank jabar banten adakan edukasi pegawai mengenai hiv

Pimpinan BJB Cabang Sukabumi, Graha Noviana mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang penyebaran virus dan penghapusan stigma HIV/AIDS terutama di lingkungan kerja.

“Penyebaran HIV/AIDS di Kota Sukabumi telah mengalami peningkatan yang signifikan, hal ini dapat dilihat dari bertambahnya kasus dari tahun ke tahun. Hubungan seks tanpa pengaman merupakan cara penularan HIV yang paling tinggi. Itu yang kami antisipasi sejak dini,” ungkapnya.

Bank BJB (asuransi) : Graha menegaskan BJB siap mendukung program KPA untuk mengendalikan penularan HIV, sebagai langkah awal memberikan edukasi tentang HIV/AIDS pada seluruh karyawan karyawati BJB.Dia menyadari betapa pentingnya untuk memperluas edukasi HIV/AIDS Mengacu kepada kenaikan penularan infeksi HIV setiap tahunnya.

Bank BJB (asuransi) akan berusaha memberikan sebuah kontribusi nyata untuk edukasi masyarakat luas terhadap HIV/AIDS,dan program KPA lainnya. Secara prinsip dimungkinkan dana sumbangan sosial atau commercial sosial community (CSR) yang dimiliki bank disisihkan untuk digunakan mendanai sosialisasi bahaya HIV dan AIDS.

Bank BJB (asuransi)dengan ketua Pelaksana KPA, Deden Solehudin menambahakan, Bank BJB (asuransi) adalah Bank pertama di Kota Sukabumi yang mengadakan kegiatan sosialisasi kepada karyawannya terkait bahaya HIV — AIDS. Harapannya kegiatan serupa diikuti oleh lembaga lainnya.

Source: Poskota