0857–2683-7807 WA || Modal tanpa Riba, Kredit tanpa Riba, kredit syariah, pembiayaan syariah.

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Instagram : @konsultan_transaksi_syariah
WhatsApp : 0857–26–83–7807

Modal tanpa riba atau permodalan Syariah adalah modal bisnis / usaha / jual beli tanpa menggunakan skema Ribawi. Perlu diketahui Arti dari Riba sendiri itu adalah Segala benefit yang muncul dari Skema Hutang (Pinjam meminjam barang Ribawi). Untuk barang Ribawi sendiri ada 6 jenis yaitu :

1. Emas, 
2. Perak,
3. Gandum kasar, 
4. Gandum halus, 
5. Kurma, 
6. Garam.

Untuk Kali ini saya akan membahas Riba barang Uang. Dari daftar 6 jenis tersebut tidak ada uang, tapi mengapa uang termasuk barang Riba dan orang banyak mencari modal tanpa Riba dengan modal uang? Perlu diketahui bahwa uang pada jaman sekarang disamakan fungsinya pada jaman dahulu sebelum adanya uang kertas Sebagai Alat Tukar.. Ya Uang disamakan dengan Emas/Perak sebagai Alat Tukar, sehingga Status aturan barang Ribawi melekat juga pada Uang.

Transformasi Modal tanpa Riba itu Bisa, hanya mau dan Tidaknya memakai sistem tersebut

Modal tanpa riba atau permodalan Syariah adalah Modal tanpa skema Riba. Aturan transaksi barang ribawi emas/perak/uang adalah TUNAI. Penerapannya Begini : Jika kita membeli barang misal Motor dan ingin skema kredit tanpa Riba. Pertama adalah transaksi yang terjadi adalah Tukar menukar antara Uang dengan motor ,Maka Hutang kita harus murni kepada dealer dan skema ini adalah boleh (skema Jual-Beli).

Namun kenyataan yang terjadi di masyarakat umum adalah Tukar menukar antara Uang dengan Uang. Nah Jika seperti ini maka Aturan Barang Ribawi Berlaku. Mengapa Demikian ? Karena Kita hutang Uang kepada Leasing. Misal Harga motor 18 Juta, kita DP 3 juta yang masukny ke dealer bukan ke leasing. Maka kekurangan 15 juta akan Timbul ketika transaksi kepada dealer tersebut Dan 15 juta tersebut akan Ditalangi Oleh Leasing Bukan menjadi Piutang Dealer. Disinilah Akad Riba terjadi .. Utang kepada Leasing 15 Juta dengan Benefit yang bermacam-macam timbul setelahnya. Sebagai Gambaran , dosa 70ribu Rupiah setimpal dengan “Ber enak enak” dengan Bukan pasangan resmi sebanyak 36x.

Memahami Lebih jauh tentang Ribadengan booklet Riba dan Buku Riba

Yang sesuai dengan skema kredit tanpa riba adalah. Kita ke dealer hanya untuk survey barang dan memilih barang..Setelah itu kita datang ke Leasing untuk Bertransaksi Jual-Beli memberitahukan penunjukan barang dengan DP yang masuknya ke Leasing tersebut bukan ke dealer. Tawar menawar dilakukan oleh Pihak leasing kepada calon pembeli. Setelah terjadi kesepakatan harga dan Jumlah Cicilan, pihak Leasing yang memproses semua transaksi pembelian kredit Motor tersebut ke dealer dan Pihak leasing yang mengantarkannya ke Customer (yg terjadi sekarang adalah Motor diantar oleh Dealer).

Pun Juga dengan Modal tanpa riba atau permodalan Syariah. Skemanya Sama (Skema Jual-Beli).. Bank/BPR/dan sejenisnya yang Membelanjakan Kebutuhan Modal Nasabahnya. Bukan UANGnya diberikan ke Nasabah (ini Skema utang ) dan Nasabah Yang mengolah sendiri hasil Pinjaman tersebut plus Pengembalian segala Benefit yang timbul.

Untuk Tema Syirkah akan dibahas Di lain waktu . Jika ada yang masih kurang jelas ,Kami menyediakan Buku untuk mempermudah anda memahami Skema skema transaksi Syariah untuk bisnis anda. 192 halaman harga 75rb pengiriman dari semarang.

Buku Riba agar menjadi lebih paham tentang Riba dan Skema Transaksi Syariah

Daftar Client:

  1. Excelent Computer
    2.Mangojack
    3.Aston printer
    4.Kuch hotahu
    5.Design talk
    6.Derajat celcius

Dan Jika anda membutuhkan berdiskusi Bagaimana Cara Transformasi Skema transaksi Bisnis anda menjadi Syariah. Bisa Kontak Kami untuk jadwal konsultasi di WA 0857–2683–7807

Wassalamu’alaikum wr wb