Payudara yang kendur menjadi permasalahan tersendiri bagi seorang wanita. Mengapa demikian? Karena payudara yang tidak kencang dan tidak padat akan terlihat tidak menarik, bahkan dapat mengurangi rasa percaya diri seorang wanita.

Payudara menjadi kendur juga ada penyebabnya termasuk faktor alami seperti melahirkan, menyusui dan usia yang bertambah tua. Namun demikian, sering juga terjadi, walaupun belum mengalami ketiga hal diatas, ada yang sudah mengalami gejala kekenduran tersebut.

tips ampuh mengencangkan payudara

Untuk itu, selalu jaga pola hidup anda, dan berikut adalah berbagai tips yang bisa anda coba untuk merawat kekencangan payudara Anda. Silahkan di simak.

1. Istirahat yang Cukup dan Asupan Gizi yang Seimbang

Ini adalah dua hal pertama yang harus Anda lakukan, yakni dengan beristirahat yang cukup serta asupan gizi yang seimbang. Kedua hal ini sebaiknya tidak dianggap sepele karena istirahat yang cukup serta asupan gizi yang seimbang akan mempengaruhi fungsi hormon pertumbuhan payudara.

2. Menggunakan Bra yang Sesuai

Cara yang selanjutnya untuk menjaga payudara tetap kencang adalah dengan mengenakan bra yang benar-benar sesuai untuk payudara Anda. Pilih bra yang sesuai dengan bentuk payudara Anda dan ukuran payudara Anda.

Sebaiknya Anda juga menggunakan jenis bra tertentu bila Anda hendak melakukan aktivitas tertentu pula. Misalnya jika Anda akan berolahraga sebaiknya Anda menggunakan bra yang memang khusus untuk olahraga, jangan menggunakan bra yang dipakai untuk keseharian, sehingga kekencangan payudara Anda dapat tetap terjaga.

3. Rajin Olahraga

Olahraga juga turut membantu payudara Anda tetap kencang, karena olahraga dapat membantu Anda untuk mengencangkan otot-otot yang mulai mengendur termasuk otot payudara Anda. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, olahraga yang ringan sudah seperti senam juga efektif untuk payudara Anda.

4. Menyusui dengan Posisi yang Benar

Jika selama ini menyusui menjadi faktor penyebab payudara menjadi kendur, hal itu tidak akan terjadi selama Anda menyusui dengan cara yang benar. Untuk menjaga supaya payudara Anda tetap kencang, perhatikan hal ini jika Anda saat ini tengah menyusui.

Cara yang benar adalah tidak mengeluarkan payudara di bawah bra seperti yang banyak dilakukan oleh ibu-ibu, sebaliknya keluarkan payudara di atas bra. Perhatikan juga posisi menyusui, jangan menyusui dengan posisi yang membungkuk.

Anda bisa menggunakan bantalan ketika menyusui sehingga Anda tidak membungkuk dan bayi Anda juga merasa nyaman.

5. Melakukan Pijatan Payudara

Melakukan pemijatan payudara secara rutin juga salah satu cara untuk merawat payudara Anda tetap kencang. Lakukan pijatan yang lembut dan ringan selama kurang lebih 15 menit. Anda bisa melakukannya dengan membersihkan payudara terlebih dahulu dengan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air hangat.

6. Menjaga Berat Badan

Karena berat badan mempengaruhi posisi ligamen tubuh serta jumlah lemak payudara, sebaiknya Anda juga menjaga berat badan Anda supaya tetap idela sehingga payudara Anda juga akan nampak indah dan tetap kencang.

7. Menggunakan Krim Payudara

Anda juga bisa menggunakan krim payudara yang sudah banyak dijual saat ini sebagai langkah untuk merawat payudara supaya tetap kencang. Namun sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan krim payudara, sebaiknya Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Anda juga bisa menggunakan masker payudara yang bisa Anda buat dengan menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya adalah dengan menggunakan kacang panjang.

Oke, itulah 7 cara untuk merawat payudara supaya tetap kencang. Semoga dapat membantu Anda untuk tetap mempertahankan bentuk payudara indah yang Anda miliki. Semoga bermanfaat.

from
http://konsultasiwanita.com/cara-merawat-payudara-agar-tetap-kencang/

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Konsultasi Wanita’s story.