Apakah Anda ingin segera memiliki momongan setelah menikah? Sudah melakukan banyak cara namun belum juga berhasil mengalami masa kehamilan? Jika memang demikian, tidak ada salahnya Anda mencoba beragam tips supaya cepat hamil yang berikut ini.

cara agar cepat punya anak

Tips Agar Cepat Hamil

1. Konsumsi ikan

Banyak orang yang merasa takut jika mengonsumsi ikan, akan terkena zat berbahaya yaitu zat merkuri. Meski demikian, zat merkuri tidak perlu dikhawatirkan jika kandungannya hanya sedikit. Ada baiknya pula bagi Anda untuk mengonsumsi ikan, tidak lebih dari 12 ons setiap minggunya.

Bagi Anda yang merasa ragu apakah ikan yang dikonsumsi aman atau tidak, maka Anda bisa mengonsumsi jenis makanan lain untuk mendapatkan asupan omega 3 yang cukup. Omega- 3 sendiri merupakan jenis zat baik yang bisa meningkatkan kesuburan seorang wanita.

2. Ragam produk susu

Beragam jenis produk susu tidak hanya baik untuk menyehatkan tulang, melainkan juga membantu meningkatkan kesuburan anda. Hal penting yang harus Anda ingat adalah untuk memilih produk susu yang bebas lemak atau setidaknya rendah lemak.

3. Atur program bercinta anda

Tips supaya cepat hamil yang berikutnya, adalah dengan mengatur program berhubungan intim dengan suami. Salah satu faktor yang memberi pengaruh cukup besar dalam menentukan kehamilan seorang wanita adalah kesuburan. Di masa- masa subur, seorang wanita yang melakukan hubungan intim memiliki peluang kehamilan yang cukup besar.

Masa kesuburan adalah masa — masa dimana sel telur wanita menjadi lebih mudah untuk dibuahi oleh sperma. Masa fertilisasi, biasa terjadi pada hari ke 12 atau hari ke 16 sejak dimulainya menstruasi. Jika Anda tidak yakin dengan cara menghitung masa fertilisasi dengan penanggalan haid, Anda bisa menggunakan cara lain untuk mendeteksinya.

4. Lakukan posisi hubungan badan yang tepat

Memilih posisi yang tepat dalam berhubungan intim supaya segera mendapatkan momongan, memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Salah satu posisi yang disarankan supaya segera mendapatkan keturunan adalah posisi panggul wanita lebih tinggi. Usahakan pula untuk bersikap rileks saat melakukan hubungan.

Bagi Anda yang menginginkan momongan dengan segera, tidak ada salahnya mencoba beragam cara di atas dalam meningkatkan peluang kehamilan anda. peluang kehamilan bisa lebih besar karena sperma akan banyak tertampung di rahim.

5. Nutrisi tubuh harus tercukupi

Untuk bekal kehamilan, calon ibu sebaiknya menyiiapkan pemenuhan nutrisi bagi tubuh bagi kedua pasangan. Terutama bagi calon ibu, sebaiknya nutrisi dalam tubuh Anda tercukupi untuk kebutuhan kandungan.

6. Jaga berat badan supaya lebih ideal

Anda tentu sudah sering mendengar jika wanita gemuk susah mendapatkan kehamilan. Hal ini memang benar adanya dan bukan sekedar mitos belaka. Wanita dengan tubuh gemuk memiliki timbunan lemak yang cukup banyak di area perut.

Timbunan lemak, menyebabkan siklus ovulasi wanita tidak berjalan lancar. Bagi Anda yang memiliki berat badan belebih, sebaiknya mulai lakukan diet sehat sekarang juga.

7. Hindari rokok dan alkohol

Rokok dan alkohol merupakan hal yang harus dihindari bagi Anda yang menginginkan kehamilan secepatnya. Terlalu banyak rokok dan konsumsi alkohol, berakibat pada penurunan kualitas sperma.

Bagi seorang wanita, rokok dan alkohol memiliki dampak yang buruk. Wanita yang ingin segera mendapatkan kehamilan, sebaiknya membersihkan diri dari zat- zat beracun akibat kebiasaan buruk tersebut.

8. Hindari stres

Tips supaya cepat hamil, bisa dilakukan dengan cara menghindari yang namanya tekanan batin dan pikiran. Terlalu banyak berharap untuk segera mendapatkan kehamilan, biasanya membuat seorang wanita mengalami kekecewaan akibat terjadinya kehamilan palsu.

Tips supaya cepat hamil di atas, bisa Anda coba lakukan untuk segera mendapatkan momongan.

from
http://konsultasiwanita.com/8-tips-supaya-cepat-hamil/

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Konsultasi Wanita’s story.