Memiliki payudara yang kencang, padat dan berisi adalah impian setiap wanita. Bagi Anda yang memiliki payudara yang memenuhi kriteria tersebut, tentunya Anda ingin tetap mempertahankannya bukan? Sementara permasalahan mengenai payudara kendur selalu bisa terjadi kapan saja.

Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi pada Anda, Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan bra sejak Anda sadar bahwa payudara Anda akan tumbuh. Jangan lupa untuk memilih bra yang benar-benar pas untuk payudara Anda, karena jika ukuran bra tersebut kekecilan, akan menyebabkan pertumbuhan payudara Anda tidak optimal.

Juga jangan memilih bra yang terlalu besar karena nantinya tidak akan berfungsi dengan baik karena tidak ada yang menahan payudara. Sebaiknya Anda juga tidak tidur dengan posisi tengkurap karena payudara Anda akan tertekan nantinya.

Namun, bagi Anda yang payudaranya sudah terlanjur kendur dan ingin mengencangkannya kembali, Anda dapat mengikuti cara-cara berikut ini:

Tips Mengencangkan Payudara Kendur

cara cepat dan aman agar payudara kendur menjadi kencang

1. Olahraga
 Selain membantu mengencangkan otot tubuh Anda, rutin berolahraga juga dapat membantu Anda untuk mengencangkan payudara. Anda tidak perlu memilih olahraga yang sifatnya berat, olahraga yang ringan pun sudah cukup efektif untuk mengencangkan kembali payudara Anda, asalkan Anda melakukannya dengan rutin.

Opsi lain yang bisa Anda pilih adalah yoga dan berenang. Anda juga bisa memilih olahraga yang memang difokuskan untuk jaringan otot di sekitar dada serta payudara. Misalnya saja push-up, press dengan menggunakan barbel ataupun dumbel atau bisa juga dengan latihan dumbel pullover.

2. Mengkonsumsi Buah dan Sayur
 Karena salah satu hal yang menjadi penyebab payudara kendur adalah kurangnya asupan gizi, jalan keluar yang hendaknya Anda pilih dengan mengkonsumsi buah dan sayur dalam porsi yang cukup, supaya kebutuhan nutrisi Anda dapat terpenuhi.

Buah yang dapat membantu Anda dalam upaya untuk mengencangkan payudara adalah alpukat, apel, strawberry serta jeruk dan pepaya.

Sedangkan sayuran yang bisa membantu mengencangkan payudara Anda salah satunya adalah brokoli yang banyak mengandung mineral, vitamin, kalsium serta beberapa zat lain yang membantu menjaga kekencangan payudara.

3. Menggunakan Masker Payudara
 Jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan masker payudara pada payudara Anda, Anda dapat membuatnya dengan memanfaatkan bahan alami salah satunya adalah pisang. Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

a. Pilih buah pisang yang masih muda dan bersihkan
 b. Haluskan buah pisang yang masih muda tersebut dengan cara ditumbuk ataupun diblender
 c. Setelah halus, tambahkan madu asli secukupnya kemudian aduk hingga rata
 d. Setelah tercampur merata, oleskan adonan masker payudara tersebut pada payudara Anda sambil dipijat secara perlahan
 e. Diamkan selama kurang lebih 15 menit barulah dibilas dengan menggunakan air bersih yang dingin

4. Terapi Pijat Payudara
 Memberikan pijatan ringan juga efektif untuk mengembalikan kekencangan payudara Anda. Anda bahkan tidak membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukannya karena pijat payudara ini cukup mudah.

Anda bisa melakukannya ketika mandi ataupun sebelum tidur. Jika hal ini Anda lakukan secara rutin, maka payudara indah milik Anda akan kembali seperti semula, dan dalam hal memijat payudara, Anda bisa melakukannya dengan gerakan memutar ke arah dalam.

Itulah 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan kekencangan payudara Anda yang telah kendur. Hal lain yang perlu Anda ingat juga adalah jangan mengencangkan payudara dengan cara yang instan karena tingkat resiko yang akan ditimbulkan nantinya cukup besar terhadap kesehatan. Semoga bermanfaat.

from
http://konsultasiwanita.com/cara-cepat-mengencangkan-payudara-yang-kendur/

Like what you read? Give Konsultasi Wanita a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.