5 Negara Penghasil Kopi Terbesar , kopi racik bumbu arab, kopi racik arab, kopi racikan enak , 0821 861 48884

1. Brazil

Brasil merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia, mendominasi pasar ekspor sejak tahun 1830. Hingga saat ini pangsa pasar ekspor Brasil mencapai 30% dari total peradagangan kopi global, jauh meninggalkan negara lain. Brasil juga sekaligus menjadi produsen arabika terbesar dunia mengingat sekitar 80% produksi kopi Brasil merupakan kopi arabika.

brazil coffe plantation

2. Vietnam

Vietnam bisa dianggap sebagai pemain baru dalam perkopian, tetapi menempati urutan kedua penghasil kopi terbesar. Kopi dibawa ke Vietnam oleh bangsa Perancis di abad ke-19. Perkembangan tanaman kopi di Vietnam mulai menggeliat pasca berakhirnya perang tahun 1975. Puncaknya sepanjang tahun 1990-an, produksi kopi di Vietnam tumbuh 20–30% setiap tahun. Jenis kopi yang diproduksi Vietnam adalah robusta. Negara ini mengukuhkan diri sebagai produsen robusta terbesar di Dunia.

vietnam coffe plantation

3. Columbia

Kopi telah dikembangkan di Kolombia sejak tahun 1790 dibawa oleh misionaris Eropa. Namun negara ini baru bisa mengeskpor kopi pada tahun 1835. Sejak saat itu kopi menjadi salah satu komoditas perkebunan penting di Kolombia.

Columbia coffe plantation

4. Indonesia

Di abad ke-17 Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia. Terkenal dengan nama kopi jawa (Java Coffee). Kopi masuk ke Indonesia dibawa oleh bangsa Belanda pada tahun 1669. Tanaman kopi generasi pertama di Indonesia adalah arabika. Karena serangan penyakit, dikemudian hari diganti dengan liberika dan berganti lagi menjadi robusta. Saat ini sebagian besar produksi kopi Indonesia adalah robusta yang mencapai 83% dari total produksi, sisanya arabika sebanyak 17% dan sebagian kecil liberika dan excelsa (volumenya tidak signifikan).

Indonesian coffe plantation

5. Ethiopia

Etiopia merupakan negara asal tanaman kopi jenis arabika (Coffea arabica). Kopi menjadi komoditas penting Etiopia selama berabad-abad. Meskipun asal tanaman kopi dari negera ini, namun minuman dari kopi dipopulerkan oleh bangsa Arab. Dari Etiopia kopi dibawa ke Arab oleh para pedagang kemudian disebarkan ke seluruh dunia oleh orang-orang Eropa.

Columbia coffe plantation

Kopi Ajib diproduksi dari UKM Pelita MAS Malang, tersaji dengan 2 kemasan , kemasan 25 gr dan 125 gr . Lokasi toko kami ada di Jl Raya Kedawung 99 Ngijo, Karang Ploso, Malang . Kami siap mengantar bila orderan ada di luar kota / pulau.

Kopi Racik Ajib

Untuk Pemesanan Hubungi :

Ibu . Nadiyah , 0821 861 48884

jualkopiarabikamalang@gmail.com

jualkopiracikbumbuarab@yahoo.com

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.