PT KONTAK PERKASA FUTURES | Mentalitas yang Menyelamatkan City dari Kekalahan

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA — Manchester City susah payah memetik satu poin saat melawat ke Lyon. Pep Guardiola memuji karakter tangguh para pemainnya.

City susah payah mengamankan satu poin saat bertandang ke Groupama Stadium, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB di matchday lima Liga Champions. Dua kali The Citizens bangkit dari posisi tertinggal.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Maxwel Cornet di menit ke-55, yang dibalas Aymeric Laporte pada menit ke-62. Cornet lagi-lagi bikin Lyon memimpin di menit ke-81, yang kali ini dibalas oleh Sergio Aguero dua menit berselang.

Padahal secara statistik, City lebih dominan. UEFA mencatat dari penguasaan bola sebesar 57%, City mencatatkan enam tembakan tepat target. Sementara Lyon cuma punya empat peluang mengarah ke gawang, walaupun terbukti lebih efisien.

Manajer City Pep Guardiola menyebut Lyon sebagai salah satu lawan terberat, terlebih mengingat bahwa City kalah 1–2 di leg pertama. Tapi satu poin ini setidaknya menunjukkan bahwa para pemainnya punya mentalitas tangguh, apalagi bermain di kandang lawan.

‘Kami sangat senang dan gembira. Ini adalah hadiah besar untuk tim, melawan salah satu tim terberat yang pernah saya temui,” kata Guardiola kepada BT Sport.

“Kami bereaksi setelah 1–0 dan 2–1, dan kami ada di putaran final. Sekarang kami mencoba mendapatkan poin untuk finis teratas, tapi kami sangat senang bisa lolos.”

“Kami menunjukkan karakter besar untuk bereaksi. Kami begitu kuat dalam situasi tersebut,” imbuhnya seperti dilansir BBC.

City memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Tambahan satu poin menjaga mereka di puncak klasemen dengan 10 poin, tiga lebih banyak dari jumlah nilai Lyon di posisi dua. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : sport.detik