PT KONTAK PERKASA | Impor Moge Diperketat, Ini Jawaban Yamaha

PT KONTAK PERKASA SURABAYA — Rupiah yang terus melemah membuat pemerintah mengambil langkah mengendalikan impor kendaraan mewah termasuk motor berkapasitas 500 cc.

Yamaha pun memberikan pendapatnya. “Kalau penjualan CBU yang pasti sesuai permintaan konsumen. Karena kategori ini juga segmennya terbatas. Kalau seandainya pemerintah ikut melarang impor moge bagaimana? Wow berat nih,” ujar Manager Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro.

Meski demikian Anton menambahkan naiknya pajak kendaraan mewah dan biaya masuk kendaraan CBU ke Indonesia, masih akan didatangkan sesuai dengan kebutuhan.

“Yang pasti untuk impor akan disesuaikan dengan demand dan kebutuhannya. Yang kedua adalah harga yang dapat diterima oleh konsumen,” ujar Anton.

Seperti pemberitaan detikOto sebelumnya, dari 1.147 barang yang disesuaikan pajak impornya dibagi menjadi 3 bagian. Untuk 210 item komoditas, tarif PPh 22 naik dari 7,5% menjadi 10%. Termasuk dalam kategori ini adalah barang mewah seperti mobil CBU (Completely Built-up) dan motor besar.

Untuk kategori tersebut juga terkena tambahan pajak penjualan barang mewah (PPnBM), sebab dari mobil CBU termasuk di dalamnya mobil-mobil mewah.

Mobil mewah memang masuk dalam instrumen tambahan kebijakan pengendalian impor barang konsumsi PPnBM yang berkisar sebesar 10%-125%. Selain itu juga terdapat bea masuk 50% dan PPN sebesar 10%. Jadi mobil mewah yang masuk Indonesia akan membayar pajak 195% dari harganya. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Sumber : oto.detik

Like what you read? Give PT Kontakperkasa Futures Surabaya a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.