GMF AeroAsia — Third Week

Halo Osiris, gimana kabarnya? Cie yang besok udah libur lebaran 😜

Sama seperti minggu sebelumnya, kali ini gue (166) bakal ceritain pengalaman KP kita di minggu ke 3. Buat yang belum baca cerita kita di minggu ke dua, langsung aja baca disini.

Setelah minggu kemarin gue dan rara ngitungin uang THR buat karyawan dan bungkusin parcel, kali ini pagi hari di hari Senin, kita disuruh niup balon! random banget kan? wkwk. Bukan tanpa alasan soalnya salah satu General Manager (GM) marketing GMF ada yang lagi ulang tahun, makanya kita dan beberapa karyawan disuruh buat siapin balon untuk surpirse in GM nya. Lucu nya, waktu kita surprisein, semua GM di unit marketing lagi pada rapat, jadinya rapat mereka ditunda dulu untuk surprise in bapak GM :D

Omong-omong soal kerjaan, di awal minggu ini kita masih sekedar revisi database. Disini kita baru sadar, ternyata susah banget buat ngembangin sebuah aplikasi. Padahal kita baru aja bikin database, tapi revisi database nya udah ada sekian macem. Belum lagi permintaan manajemen yang tabrakan dari sisi teknis bagian IT. Pokoknya ribet deh!

Di hari kedua, kita dikasih beberapa tugas baru. Gue disuruh bandingin data potensial revenue di bulan ini dengan data yang terjadi di lapangan. Sementara Rara disuruh bikin mockup buat tampilan dashboard revenue. Untuk di hari ketiga, tugas baru muncul lagi. Untungnya tugas hari ke dua udah selesai. Untuk tugas di hari ketiga, Rara disuruh buat bikin timeframe untuk proyek CRM yang lagi digarap sementara gue disuruh bikin mockup nya.

Sejauh ini, KP disini gampang-gampang susah. Gampang nya karena di unit kita udah ada temen-temen programmer jadinya kita ga terlalu fokus di codingan. Sementara susahnya, proyek yang mau kita buat melibatkan banyak unit di GMF (accounting, component, finance, IT, dll) jadinya kita harus tahu kebutuhan-kebutuhan apa aja yang diperluin dari setiap unit.

Oh iya, setelah penantian lama, akhirnya kita diajak ke hangar GMF! Kemarin kita pergi keliling hangar 4 GMF. Btw, hangar 4 GMF itu hangar paling besar di GMF, jadinya kita keliling lumayan jauh. Buat kalian yang turun di bandara Soekarno-Hatta di terminal 1 biasanya bakal keliatan hangar 4. Buat kesana, kita bisa naik shuttle yang berhenti di setiap hangar. Jadinya ga perlu jalan (kalo mau jalan bisa, cuma agak jauh hehe). Disana ternyata gedung nya bagus! rapih ga kaya bengkel-bengkel pada umumnya. Tapi sayangnya kita ga bisa masuk ke dalam pesawat karena udah ga diizinin lagi.

Selain kerjaan, kemarin kita diajakin bukber (lagi). Kali ini bukber kita barengan satu unit marketing GMF. Kita bukber di daerah Ancol. Untuk duduknya, kita ga bisa ambil sembarang tempat. Karena kita disuruh buat ambil nomor sebagai tempat nomor duduk kita. Jadinya mau ga mau kita harus kenalan sama orang di kiri dan kanan tempat duduk kita.

Akhirnya pergi ke Hangar :”)
Lauttt

Oke sekian dulu ceritanya.

Karena udah H-3 Lebaran, mohon maaf lahir dan batin Osiris! Selamat Lebaran!

— 166

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Osiris Kerja Praktik’s story.