System Antrian menggunakan whatsapp

Punya banyak pengalaman antri di berbagai jasa? di bengkel, apotik, bank, klinik, dokter, panti pijat, sauna, karaoke, rumah sakit dan sebagainya. Tidak ada masalah dengan system antrian yang ada saat ini, pada umumnya tersedia software dengan layar monitor yang menunjukkan status antrian. Cara kerja system antrian, pelanggan/customer datang ke tempat,lalu memilih jenis layanan, kemudian mengambil tiket antrian pada mesin. Akan keluar kertas print out berupa nomor antrian. Di layar monitor TV akan keluar nomor antrian. Anda dapat mengetahui posisi antrian yang sedang dilayani saat ini, dan anda dapat menghitung perkiraan waktu, kapan anda akan dilayani.

Pada system antrian yang ada saat ini, anda harus berada pada tempat anda menunggu , anda tidak bisa kemana-mana,karena apabila nomor antrian anda terlewat , anda harus kembali mengulang.

Bagaimana bila anda sudah mengambil antrian pada Klinik, Dokter gigi,,Bank atau OperatorTelkom di suatu mall, tapi ingin meninggalkan area sementara untuk makan siang atau ke kamar kecil ? apakah system antrian yang ada sekarang bisa memanggil anda bila anda kebetulan sedang meninggalkan lokasi ?

Saya punya alternatif system antrian menggunakan whatsapp bot. Seperti apakah bentuknya ? silahkan lihat demo video dibawah ini.

demo video system antrian menggunakan whatsapp bot

Bila anda kebetulan punya usaha atau diserahi tanggung jawab mengelola jasa dan memerlukan system antrian. Boleh dipertimbangkan untuk menggunakan whatsapp bot. Perlu 1 admin untuk mengelola jalannya antrian. Admin ini akan bertugas memantau jalannya antrian, memberitahukan user/pelanggan untuk bersiap-siap dilayani, memberikan tanda suatu user/pelanggan sudah selesai dilayani.

Dashboard sederhana untuk admin bisa dilihat dibawah ini

Dashboard admin untuk system antrian platform whatsapp bot

Apa sih keuntungan menggunakan system antrian menggunakan whatsapp bot ini?. Jawabannya tergantung kebutuhan, apabila kita tidak memiliki bisnis yang berhubungan dengan pelayanan jasa, sudah pasti tidak ada kebutuhan sampai kapanpun untuk system antrian. Bila kebetulan memiliki usaha pelayanan jasa, sepertinya tergantung kepada biaya, berapa biaya untuk memiliki system antrian whatsapp ini?,berapa harga software lengkap dengan devices dan software untuk TV/devices menjalankan system antrian ?sudah banyak software dibuat untuk system antrian. System antrian menggunakan whatsapp ini, ya mungkin tidak terlalu urgent, tidak begitu dibutuhkan. pengguna whatsapp memang saat ini di-indonesia mencapai mungkin sekitar 70–80an juta. 98 persen orang yang kita kenal menggunakan whatsapp. Dengan whatsapp bot, biaya untuk cetak print out , devices mungkin bisa dikurangi. Tapi terserah juga sih,saya juga nggak maksa buat jualan system antrian whatsapp bot ini. kalau mau coba, bisa kirim pesan disini https://wa.me/628129893706?text=info+system+antrian+whatsappbot

O ya satu lagi, bila kebetulan anda digital agency, boleh dapat discount agency sekitar 5 sampai 20%.