Psstt.. Pingin Kulit Wajah Lebih Cerah Bebas komedo dan jerawat membandel? Coba deh Manfaat dari Lumpur Laut Mati.

Sebuah penelitian telah dilakukan Dr. I Machley tentang keistimewaan mandi dengan lumpur laut mati menyimpulkan bahwa: 
Lumpur laut mati dapat menghasilkan perbaikan signifikan terhadap kesehatan terlebih buat kulit badan.

Pengamatan Dr. I Machley ini dilakukan dengan 103 pasien Osteoarthritis dan Tendinitis.
Riset dilakukan dengan tempo satu minggu dan pasien diwajibkan mandi lumpur laut mati. 
Penelitian dilakukan dengan intesitas yang digunakan sampel ialah 0.5% s/d 7.5% saat mandi.

Teknik ini ditetapkan dengan cara acak.

Diperoleh hasil bahwa, 80% sampel merasakan penyakitnya menjadi lebih ringan. 70% mengalami peningkatan mobilitas kerja yang lebih baik, dan sebanyak 60% dapat mengurangi intensitas konsumsi obat analgesik.

#gambar sederhana

Penelitian sejenis memberikan suatu kesimpulan bahwa lumpur laut mati amat bagus untuk kecantikan badan.

Ini ane sertaiin juga lampiran risetnya.

Prof. Zalmanoritch, salah seorang dokter kulit tersohor di Amerika juga pernah bereksperimen terkait keistimewaan lumpur laut mati.

Dalam hal ini Zalmanoritch melakukan eksperimen dengan subject: keistimewaan masker lumpur laut mati buat kecantikan tubuh.
Profesor Zalmanoritch melakukan riset dengan dibantu oleh 30 orang wanita.

Pengamatan Zalmanoritch ini mendapatkan tiga kesimpulan, yaitu: 
Pertama: Lumpur laut mati berkhasiat untuk merangsang terjadinya pertumbuhan sel kulit baru. 
Kedua: Lumpur laut mati amat bagus untuk memperkencang dan melembutkan badan.
Ketiga: Lumpur laut mati amat berkhasiat untuk memberikan kesegaran dan memberikan nutrisi, dan
Keempat: Seluruh pasien sukses memperoleh kulit wajah yang lebih sehat, halus, dan putih berseri.

(Sumber: http://www.rivagemalaysia.com/the-dead-sea/medical-studies/)

udah simak 2 hasil pengamatan di atas gan? Kalau belum coba perhatiin.

Kalau menurut ane, intinya adalah lumpur laut mati memang udah terbukti punya banyak manfaat.

Koq, jadi ngomong bahasa betawi begini yak. Oke deh nyok balik lagi pake bahasa Indonesia yang bae dan bener.

Lumpur laut mati sudah digunakan sejak peradaban Mesir Kuno, kurang lebih 500 tahun SM. 
Beberapa ahli sejarah mengklaim kalau lumpur laut mati sudah digunakan dari zaman firaun-firaun perempuan.

Manfaat lumpur ini memang tidak bisa diragukan lagi.
Entah untuk kecantikan ataupun kesehatan.

Mungkin dalam fikiran agan akan ada fikiran seperti ini, “Benar sih kegunaan lumpur ini memang telah terbukti.
Tapi gak semua orang dapat ke tempat lumpur laut mati kan? Secara tempatnya aja di negara Timur Tengah. Otomatis memerlukan uang yang banyak untuk bisa memakai lumpur laut mati.”

Saya juga dulu seperti. 
Kala itu saya berkata-kata tidak mungkin bisa menggunakan lumpur ini.

Sampai akhirnya saya menemukan perihal suatu penelitian yang memberikan saya kepercayaan diri. 
Penelitian ini dilakukan langsung oleh mahasiswa negara Indonesia. Lebih tepatnya anak-anak fakultas Farmasi Ubaya alias Universitas Surabaya.

Eksperimen ini menyimpulkan kalau, zat-zat yang ada dalam produk-produk lumpur laut yang ada saat ini, benar-benar mempunyai zat-zat yang sama dengan unsur lumpur laut mati di tempat asalnya. 
Dari situ saya paham bahwa, setiap dari kita bisa mencoba dan merasakan keajaiban dari lumpur laut mati tanpa harus ke laut mati Negara Timur Tengah.

Ini adalah lampiran eksperimen yang mahasiswa Ubaya lakukan.

“ Telah dibuat sebuah eksplorasi terhadap lumpur dari Laut Mati dan suatu produk Lumpur Laut Mati dengan merek “X” guna mengetahui dengan pasti muatan zat mineral dan tingkat unsur mineralnya.

Lumpur dari Dead sea pada saat ini sudah diketahui banyak dimanfaatkan sebagai masker wajah dan perawatan kulit. 
Alasan-alasan penentuan zat Ca, Fe dan Zn dikarenakan mineral itu mengandung banyak khasiat utamanya untuk kulit tubuh. 
Unsur-unsur Ca mampu memperkecil pori-pori dan menguatkan membran, Zat-zat Fe bisa membantu kulit bertambah merona dan unsur-unsur Zn mampu membantu memunculkan nsur kolagen yang dimanfaatkan untuk sintesis protein.

Eksperimen dilakukan melalui cara kuantitatif dan kualitatif menggunakan ICPS Fisons 3410+ dengan unsur-unsur mineral Ca, Ferrum (Fe) dan Zn.

Dari hasil penelitian ini didapati bahwa kedua sampel di atas memiliki senyawa mineral: unsur-unsur Ca,zat Fe dan nsur Zn.

tingkat Ca dalam Lumpur Asli laut Mati adalah 171,05 g/kg (berat kering) sedangkan di dalam Produk Lumpur Laut Mati merek “X” kadar Ca adalahsebanyak 71,29 g/kg (berat kering). 
Kadar Fe dalam Lumpur Asli laut Mati adalah 26,13 g/kg berat kering sedangkan pada Produk Lumpur Laut Mati merek “X” kandungan Fe 21,65 g/kg (berat kering). 
tingkat Zn pada Lumpur Asli laut Mati sebanyak 1,29 g/kg (berat kering) sedangkan di dalam Produk Lumpur Laut Mati bermerek “X” kandungan Zn adalahsebanyak 1,31 g/kg berat kering. 
(Halaman penelitian: http://repository.ubaya.ac.id/26213/)

Di bawah ini saya berikan di antara produk-produk kecantikan lumpur laut mati di negara ini: Masker Black Mud Sophie Martin, Jafra Mud Mask Spa, Ratna Listty mud mask, Masker Lumpur Laut Mati Pratista dan Masker Lumpur Laut Mati Jordanie.

point-nya adalah, selalu tersedia jalan pada setiap keinginan. 
Kalau agan <b>beneran hendak</b> terlihat lebih percaya diri dan kece. 
mau untuk hilang noda bekas jerawat, sel-sel kulit mati, ataupun komedo. 
hendak untuk juga buat memiliki kulit muka yang sehat, lembut dan berseri. 
atau mungkin pengen buat sekedar ngejaga kelembutan dan kesehatan wajah.

saya amat menyarankan anda buat menggunakan lumpur laut mati.

Saat ini saya lagi menggunakan salah satu dari produk-produk di atas. Lebih detailnya Jafra mud mask. Saya cukup sering membuka pemberitahuan pesan di forum-forum.

Baiklah finally, semoga kita sekalian menjadi lebih baik dan mampu bermanfaat lebih dan lebih lagi.
Yuk berdiskusi, bertukar cerita, fakta-fakta lain, dan tanggapan perihal tema ini.